Tahun 2017, Digelar Parade Kuda Sadelwood 1001 ekor

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com –Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikenal dengan kuda Sandelwood pada tahun 2017 akan digelar parade kuda 1001 ekor. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun sehingga banyak menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hal itu disampaikan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Jelamu ketika ditemui wartawan usai rapat dengan Komisi IV DPRD provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/6).

Ditanya mengenai kesiapan empat kabupaten (Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur), Marius mengatakan, Pemkab Sumba Timur sudah menyatakan kesiapannya untuk dilaksanakan kegiatan ini. “ Dalam waktu dekat kita akan rapat koordinasi dengan kepala dinas pariwisata kabupaten/kota se-NTT untuk membicarakan hal ini”, kata Marius.

Kemudian pada tahun  2017, juga Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, juga akan menggelar kegiatan vestifal tenun ikat di Kabupaten Sumba Timur. kegiatan ini akan dihadiri peserta dari 33 provinsi dan beberapa negara tetangga sehingga mereka bisa menyaksikan bagaimana pengrajin tenun ikat bisa menghasilkan satu lembar kain tenun, yaitu mulai dari proses pewarnaan benang, memintal, menenun hingga menjadi satu lembar kain.

  • Pada kesempatan itu, kita juga akan memanfaatkan buka pameran. Tidak hanya pameran tenun ikat tapi juga kita buka stand pameran produk lokal yang melibatkan 22 kabupaten/kota di NTT untuk mengambil bagian dalam pameran tersebut. (Ang)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *