Tahun Baru Islam Momentum Berantas Kemaksiatan

  • Whatsapp

Zikir Akbar pada acara memperingati Tahun Baru Islam tahun lalu ( Dok Beritalima.com)

BIREUEN ACEH , BERITALIMA.CXOM – Zikir akbar dan Dakwah Islamiah akan membahana di Masjid Agung disertai gaungnya terbawa angin ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Bireuen Rabu, 12 September 2018 mulai pukul 08.30 WIB .

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, H Jufliwan M Ali,SH,M.Si, Selasa 11 September 2018 menyebutkan, Bupati Bireuen melalui suratnya nomor 003/633 tertanggal 28 Agustus 2018 lalu telah menginstruksikan pejabat dan mengundang masyarakat untuk hadir ke Masjid Agung untuk berzikir bersama dan Dakwah dalam rangka menyambiut Tahun Baru Islam.

Menurut H Jufliwan, Bireuen memiliki 17 kecamatan dan 609 gampong (Desa – red) dengan jumlah penduduk mencapai 424.083 jiwa merupakan bahagian dari jumlah keseluruhan penduduk seluruh Aceh yang di perkirakan mencapai 4.500.570 jiwa, merupakan salah sebuah daerah di Aceh yang hampir seratus persen beragama Islam.

Disebutkan , Budaya Islam sudah sangat melekat dengan warga Kabupaten Bireuen secara turun temurun, sehingga menjadikan warga daerah tidak pernah absen dalam memperingati dan menyambut serta menyemarakkan hari – hari besar Islam, termasuk menggelar berbagai event pada 1 Muharram ( Tahun baru Islam 1440 H ) yang bertepatan dengan 11 September 2018.

H Jufliwan mengharapkan agar besok Rabu Forkopimda bersama rakyat yang dimotori oleh Dinas Syariat Islam mengharapkan dukungan semua pihak dengan mendapat antusias untuk berzikir dan mengkuti Dakwah di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.( Hera)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *