Tak Hanya Materi, Bank Jatim Kangean Sumbang Tenaga Korban Bencana

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com Tak henti hentinya sumbangan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Kangean, Kabupaten Sumenep, Kepulauan Madura, Jawa Timur, terus digelontorkan oleh Bank Jatim cabang Kangean. Kali ini, Bank Jatim Cabang Kangean menyumbangkan uang tunai kepada beberapa korban bencana angin puting beliung, yang sebelumnya telah memporak porandakan rumah penduduk di Pulau Mamburit desa Kalisangka kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura.

Murjoko Teguh Hariyanto Kepala Kantor Bank Jatim Cabang Kangean menyampaikan rasa keprihatinannya.  Hal itu, setelah melihat kondisi rumah rumah korban yang kebanyakan kehilangan atap. Sehingga, pihaknya sangat merasa perlu untuk datang kembali dengan mengerahkan semua karyawannya, untuk ikut membantu membersihkan puing puing bangunan yang diterjang angin puting beliung.

“Setelah kunjungan kami yang pertama, kami merasa sangat perlu untuk kembali mengulurkan bantuan. Namun bantuan Kali ini tidak hanya berupa uang, tetapi kami juga merasa perlu, membantu membersihkan puing puing bangunan yang porak poranda akibat angin puting beliung. Bantuan Uang yang kami berikan sebesar 7 juta rupiah. Jadi semua berjumlah 22 juta rupiah dengan yang kemaren,” ujar Murjoko dihubungi beritasembilan.com Jumat, 06/04/18.

“Walaupun tidak seberapa besar, semoga bisa sedikit membantu para korban bencana.Terutama yang atap rumahnya hancur diterjang angin puting beliung ” tambahnya.

Secara terpisah, Kepala desa Kalisangka Mohammad Fadlan ketika dihubungi melalui saluran telpon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bank Jatim yang telah banyak membantu, baik berupa uang, sembako dan tenaga.Fadlan berjanji akan menyalurkan semua bantuan dengan sebaik baiknya.

“Atas nama rakyat Kalisangka, kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak bank Jatim cabang kangean yang telah banyak membantu. Semua anggaran yang masuk  kami kumpulkan di panitia penanggulangan bencana yang nantinya setelah diperkirakan cukup, akan kami bagikan kepada semua korban dengan disaksikan Forpimka,” tutup Kades. (Fahri)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *