Tak Ingin Ada Warga Isoman Yang ‘Kelaparan’ Walikota Madiun Datang Sendiri Antar Makanan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Walikota Madiun, Jawa Timur, begitu besar perhatiannya terhadap warga yang terpapar Covid-19. Baik yang dirawat maupun yang isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pun demikian dengan yang meninggal, juga mendapat perhatiannya.

Bahkan karena begitu besar perhatiannya, Walikota Madiun, H. Maidi, datang langsung ke rumah warga yang menjalani Isoman. Seperti yang tampak di RT 26/RW VI Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Jumat 23 Juli 2021.

Walikota mendatangi rumah warga satu persatu dengan jalan kaki untuk mengantar makanan. Tak hanya itu, ia juga memberikan suplemen berupa susu dan madu. Termasuk masker. Bahkan di tempat tersebut, juga didirikan dapur umum untuk warga yang melakukan Isoman.

“Yang isoman dibuatkan dapur umum. Kita harus hadir, semua kebutuhan kita cukupi. Masker gratis, vitamin gratis. Warung di sekitarnya kita berdayakan, Pemkot yang membayar,” tutur H. Maidi.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, semua sudah berjalan di lima kelurahan yang banyak warganya melakukan Isoman. Termasuk memberdayakan warung sekitar untuk menjamin kebutuhan hidup warga yang melakukan Isoman.

“Terkait sumber dana, banyak donasi dari luar. Masker sebagian dari Pemkot dan dari donasi. Baznas menjamin lauk pauk. Air mineral, produksi PDAM. Kalau kurang, ditanggung pemerintah. Dengan banyaknya yang Isoman, pemerintah harus hadir. Yang Isoman, dikasih makan tiga kali sehari,” tandasnya.

Sementara itu terkait rumah sakit lapangan, besuk (24/7), semua sudah siap. Bahkan rumah sakit lapangan telah menyediakan 182 bed lengkap dengan tenaga medis dan obat obatan. Pun demikian dengan Rusunawa yang dikhususkan buat isolasi ASN, juga sudah siap.

“Dengan kondisi ini, semoga yang dirawat di rumah sakit segera sembuh dan segera pulang berkumpul dengan keluarga, yang Isoman segera sehat, dan yang meninggal berkurang. Ini agar PPKM level 4, segera turun ke level bawah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga Kamis (22/7) kemarin, sebanyak 554 warga Kota Madiun menjalani Isoman. Sedangkan 425 orang masih dirawat di rumah sakit karena Covid-19. (Dibyo).
H. Maidi (pakai topi Garuda).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait