Tak Terbendung! Masjid Al Hikmah Palurejo Gelar Jalan Sehat Bersholawat

  • Whatsapp

BANYUWANGI | beritalima.com – Meriah! Gebyar ‘Jalan Sehat Bersholawat’, Takmir Masjid Al Hikmah Palurejo Sumbersewu Muncar Banyuwangi Minggu (28/8/22) berlangsung meriah.

Selain Dongeng Kemerdekaan jalan sehat itu menyedot warga Masyarakat Desa setempat dengan Kegiatan Market Day Praktek jualan Siswa Siswi Sekolah Alam Insan Qurani Al Hikmah Sumbersewu.

“Kegiatan Jalan Sehat Bersholawat ini dalam rangka memperingati HUT RI Kemerdekaan Ke 77 dan Tahun Baru Islam 1444 H. yang di ikuti oleh Sekolah Alam Insan Qurani Al Hikmah, TPQ Al Hikmah, MTs Sunan Ampel dan masyarakat Umum dari Dusun Palurejo Desa Sumbersewu dan Dusun Palurejo Desa Tembokrejo,” demikian Ali Imron, Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Sumbersewu.

Jalan Sehat Bersholawat sangat meriah menyedot perhatian warga. Peserta yang tampil, tampak meriah, melibatkan puluhan anak anak dan orang tua yang dengan semangat berjalan kaki dengan rute yang sudah ditentukan panitia.

Hal yang sama disampaikan Kepala SAIQ RA Al Hikmah, Rizqi Komariyah, Menurutnya, event Jalan Sehat ini, benar-benar menyedot antusiasme warga. Maklum, sebelumnya belum pernah diadakan jalan Sehat untuk menyambut HUT RI ini.

Tak kalah menarik, ada stand khusus ‘Market Day’ Praktek Wirausaha Siswa Siswi SAIQ RA AL Hikmah, anak anak usia TK yang berjualan melayani para peserta Jalan Sehat Bersholawat.

“Siswa Siswi SAIQ RA Al Hikmah disamping diajarkan Kemandirian dan Kepemimpinan juga diajarkan Kewirausahaan yaitu berjualan sehingga anak anak mempunyai keberanian, Keterampilan, dan tanggung jawab dalam mengelola suatu usaha” tambah Rizqi Komariyah.

Selain Market Day SAIQ RA AL HIkmah, Kegiatan ini diisi dengan Dongeng Kemerdekaan oleh Kak Ansori Ketua Perkumpulan Pencerita Muslim Indonesia Jawa Timur, Acara ini ditutup dengan pembagian ratusan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait