Talut Ambrol, Kades dan TPKD Langlang Akui Ada Pengurangan Volume

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Soal Pembangunan talut jalan di Desa Langlang Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, yang berada di perbatasan Langlang Ngeneb, Kepala Desa beserta tim TPKD berjanji akan segera diperbaiki, meski harus mengeluarkan anggaran lagi.

Kepala Desa Langlang, Firdaus mengakui jika jebolnya pembangunan talut air tersebut tak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Belanja), bahkan belum ada satu bulan pembangunan talut jalan yang dianggarkan melalui dana desa (DD) senilai Rp 32 juta ambrol.

“Ya kami akui memang ada pengurangan spek, pada pekerjaan itu, padahal sudah saya instruksikan agar dibangun sesuai RAB,” ujarnya Senin (31/07).

Firdaus juga menegaskan kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Langlang untuk segera memperbaiki talut yang ambrol, atas kejadian itu juga, Kades menuding pengelola proyek talut telah mengurangi volume pekerjaan.

“Saya sudah menyuruh TPK desa sudah untuk memperbaiki, dan yang mengurangi volume pekerjaan pelaksana pembangunan sudah dipertanggung jawabkan kepada Mufid, mulai dari keuangannya,” katanya.

Sementara itu Tim TPK desa saat ditanya mengenai anggaran yang dipakai untuk membangun kembali tak bisa menjawab, bahkan tim juga tak mau jika dana perbaikan diambil dari uang pribadi masing masing.

“Ya saya gak mau mas, kalau perbaikan diambil dari dana pribadi,” ungkap Sahlan kepada Wartawan.

Anehnya Kepala desa Firdaus, tak bisa menghadirkan ketua TPK desa Abdul Mufid dengan alasan, yang bersangkutan ketakutan.

Perlu diketahui Pemerintah Desa Langlang saat ini melalui dana desa 2017, menganggarkan pembangunan desa sebesar Rp 800 juta, sedangkan untuk semester pertama pemdes menganggarkan Rp 500 juta, dengan beberapa paket pekerjaan. (sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *