Tambah Satu, Total Positif Covid-19 di Kota Madiun Tiga Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Meski Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Jawa Timur, telah bekerja keras siang malam dalam membendung virus tersebut dengan berbagai macam cara termasuk sosialisasi dan razia, tapi tetap saja ada yang terjangkit.


Terbaru, seorang warga Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, Kota Madiun, dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya salah satu warga Kelurahan Pandean Kecamatan Taman dan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo, juga dinyatakan positif.Dengan penambahan satu orang ini, total yang dinyatakan positif ada tiga orang.


Sedangkan yang berstatus PDP, tiga orang meninggal dunia, Dari jumlah tersebut, masing masing satu orang dari Kelurahan Josenan Kecamatan Taman, Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo dan Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo. Salah satu dari mereka masih bayi.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan, tambahan satu orang yang dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya menunggu kakaknya yang sakit di sebuah rumah sakit di Kota Batu, Jawa Timur.


“Mulai mengeluh sakit tanggal 4 Mei, kemudian mulai dirawat di RSUD dr Soedono Madiun tanggal 6 Mei. Kemudian di test swab tanggal 7 Mei. Hasilnya baru keluar dan dinyatakan positif,” terang Noor Aflah, Senin 18 Mei 2020, petang.
Menurutnya lagi, pasien tersebut beralamat di Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, Kota Madiun, jenis kelamin perempuan dan usia 55 tahun.


“Untuk delapan orang yang pernah kontak dengan pasien, sebanyak delapan orang. Mereka besuk, Selasa (19/5) akan menjalani rapid test di Puskesmas,” pungkasnya. (Dibyo).
Ket.Foto: Noor Aflah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait