Tampil Memukau Lomba Bertutur Tingkat Nasional, Ketua TP PKK Kota Madiun Optimis Pelangi Juara

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Perjuangan Pelangi Tunjung Kusuma di ajang lomba bertutur berlanjut. Setelah menjuarai lomba bertutur tingkat provinsi, Pelangi berlaga di tingkat nasional, Rabu 8 September 2021.

Siswi kelas 6 SDN 01 Kartoharjo itu tampil memukai kala membawakan cerita “Pak Mendong”, biarpun secara virtual. Pelangi kian bersemangat lantaran dihadiri Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

Selain itu, Pelangi juga mendapat dukungan secara langsung dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur? saat berlaga. Maklum, siswi dari Kota Madiun itu memang perwakilan untuk Provinsi Jawa Timur.

Alhasil, dukungan tersebut menjadi amunisi tersendiri bagi Pelangi. Tak heran, dia tampil ceplas-ceplos sepanjang bercerita. Pelangi mampu membawa pendengar hanyut dengan cerita yang dibawakannya.

Tak hanya pandai memainkan gerakan tubuh dan mimik wajah sesuai cerita, Pelangi juga menampilkan nada suara yang berbeda-beda sesuai tokoh dalam cerita. Setidaknya, ada empat tokoh yang dia bawakan. Yakni, Pak Mendong dan istrinya sebagai tokoh utama, juragan kikir, dan masyarakat yang menjadi pelengkap cerita.

Tak heran, penampilan Pelangi tersebut mendapat pujian Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Istri Wali Kota Madiun itu mengacungi dua jempol untuk Pelangi. Menurutnya, Pelangi layak mendapat tempat di tingkat nasional. Artinya, dia pantas juara. Paling tidak masuk kandidat juara.

‘’Penampilannya luar biasa sekali. Tidak ada kesalahan sedikitpun selama bercerita. Tidak ada lupa dialog. Semuanya lancar dari awal sampai akhir. Wes top pokoknya,’’ kata Ketua TP PKK Kota Madiun sekaligus guru di SMPN 2 Kota Madiun.

Yuni berharap, juri juga memberikan nilai maksimal untuk Pelangi. Kendati optimis Pelangi bakal mendapat hasil baik, Yuni tetap mengajak masyarakat Provinsi Jawa Timur dan Kota Madiun pada khususnya untuk turut mendoakan Pelangi. Sebab, peserta yang berlaga di tingkat nasional tentu bukan sembarangan. Mereka merupakan yang terbaik dari provinsi masing-masing.

‘’Tentu saya berharap masyarakat semua, khususnya di Kota Madiun untuk ikut berdoa agar adik Pelangi mendapatkan nilai yang maksimal, bisa mempersembahkan juara, dan membanggakan Provinsi Jawa Timur dan Kota Madiun pada khususnya,’’ pungkasnya.

Lomba bertutur tingkat nasional ini digelar secara virtual dari daerah masing-masing. Pun, penampilan peserta sudah terjadwal. Pelangi sebagai perwakilan Provinsi Jawa Timur berkesempatan tampil hari ini bersama peserta dari Provinsi Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Riau, dan Papua. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait