Tanah Longsor Sebabkan Jalur Dieng Macet

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kembali terjadi tanah longsor di ruas Jl. Raya Dieng yanh menutup seluruh bahu jalan sepanjang kurang lebih 5m sehingga menyebabkan kemacetan akses transportasi di jalan raya Dieng tepatnya pada Km. 22, masuk wilayah desas Dieng Kecamatan Kejajar.

Disampaikan salah satu anggota Polsek Kejajar sebagai Bhabinkamtibmas Dieng Bripka Rony bahwa saat melaksanakan patroli di kawasan Obyek wisata Dieng, anggota Polsek Kejajar mendapat laporan dari pengunjung obyek wisata Dieng bahwa telah terjadi tanah longsor Pada Minggu (02/02) sekira pukul 14.20 Wib di ruas Jl. Raya Dieng sehingga menyebabkan kemacetan.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan laporan dari wisatawan kemudian anggota Polsek Kejajar melaksanakan cek lokasi longsor dan menjumpai longsoran tanah setebal kurang lebih 50cm, yang menutup seluruh bahu jalan sepanjang sekira 5m, sehingga akses transportasi di Jl. Raya dieng tepatnya pada Km. 22, masuk wilayah desa Dieng Kecamatan Kejajar tidak dapat dilalui.” Jelasnya.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Anggota Polsek melakukan pengaturan dan himbauan serta langsung menghubungi Jaenudin Satpam Geo Dipa Energi Dieng untuk segera berkoordinasi dengan operator alat berat milik Geo Dipa Energi Dieng dan juga menghubungi relawan SAR desa Dieng untuk membantu membersihkan longsoran tanah.

“Berkat kerjasama antara Polri dengan masyarakat tersebut akhirnya pada pukul 15.20 Wib proses evakuasi tanah longsor tersebut selesai dan ruas Jl. Raya dieng dapat dilalui kembali.” Beber Bhabinkamtbmas

Diduga tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah dataran tinggi Dieng sejak pukul 11.00 wib, sehingga menyebabkan tebing setinggi kurang lebih 10m yang berada di pinggir ruas Jl. Raya dieng Km. 22 longsor dan menutupi bahu jalan.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di area tanah longsor tersebut agar waspada dan harap pelan pelan dikarenakan jalan masih licin.” Pungkas Bripka Rony (Rjt-05 Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait