beritalima.com

Ribuan Pohon Ditanam dalam Gerakan Merbabu Nandur 2020

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Beberapa waktu lalu kawasan gunung Merbabu diterjang angin kencang yang mengakibatkan puluhan ribu pohon tumbang. Akibat bencana tersebut menjadi keprihatinan sendiri bagi para pecinta alam dan relawan kemanusian se-Magelang raya. Bentuk kepedulian mereka diwujudkan dalam penanaman ribuan pohon dalam gerakan Merbabu Nandur 2020 yang dilaksanakan di lokasi wisata Grenden dan sekitarnya.

“Kami harapkan dengan penanaman ini dapat memulihkan ekosistem dan sebagai penampungan air bagi kawasan ini.” kata Jatmiko, Minggu (2/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua forum Merapi Merbabu ini pun mengapresiasi kekompakan para relawan dan pecinta alam yang peduli pada kelestarian alam di lereng Merbabu ini.

“Semoga kedepannya pohon tersebut memberi manfaat bagi alam dan masyarakat serta kita berharap pemerintah memberi perhatian dengan adanya kegiatan ini.” pungkasnya.

Sementara itu salah satu anggota DPR RI yang ikut dalam penanaman tersebut berharap kegiatan penanaman ini bisa menjadi virus bagi yang lain.

“Ini sebagai warisan bagi anak cucu kita, semoga yang lain akan lebih peduli terhadap alam seperti yang di sini.” Ujar Yunita Parjanti.

Kegiatan penanaman pohon serentak juga diikuti oleh Dirjen Konservasi dan Sumber Alam dan Ekonomi di Kementerian Lingkungan Hidup, anggota Komisi IV DPR RI, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Forkompimda Magelang. Dandim, Forpincam Pakis, Masyarakat Lereng Merbabu, pencinta alam, serta berbagai relawan Penangulangan Bencana seluruh Magelang Raya, GBM, BARET, Saka Rescue Wonosobo, BRAVO (Rjt-04 Slamet R)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait