Tanam 25 Ribu Pohon, Bupati Hendy Minta Semua Pihak Sadar dan Peka Lingkungan

  • Whatsapp
Bupati Hendy melakukan tanam bibit pohon (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy melakukan tanam bibit pohon (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Penanaman 25 ribu bibit pohon, untuk memberikan rasa sadar dan peka terhadap masyarakat dan pihak terkait.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat melakukan tanam 25 ribu pohon di area Perkebunan Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Rabu (7/12/2022).

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada LP2M Unej (Universitas Jember), penanaman bibit pohon ini dalam rangka Penanaman Bibit Pohon Sedunia, sekaligus dalam rangka Dies Natalis Unej yang ke-58 tahun,” kata Bupati.

Tujuan dari penanaman puluhan ribu bibit pohon Ini, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuat seluruh pihak sadar dan peka terhadap lingkungan.

Karena, dengan adanya tanaman pohon di sekitar lingkungan atau perkebunan, dapat mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Penanaman ribuan pohon ini diikuti oleh semua relawan. Ini yang bikin saya terharu,” ungkap Hendy.

Kendati demikian, untuk peduli terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan Universitas Jember saja, melainkan seluruh komponen masyarakat.

Bupati berharap, Camat, Kepala Desa atau Lurah, bersatu padu menggelorakan cinta lingkungan kepada masyarakat mereka masing-masing. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait