Tanam Melon, Walikota Madiun Jaring Minat Pemuda Kembangkan Holtikultura

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur. Salah satunya, dengan menanami dengan berbagai jenis tanaman yang berpotensi mendatangkan keuntungan. Misalnya, seperti di Green House Ngrowo Bening Edupark, Minggu 27 Maret 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, bersama Sesmenko Perekonomian, Susi Wijono Moegiarso, melaksanakan kegiatan menanam bibit Melon di lahan PDAM tersebut.

“Pola pertanian modern ini kita coba. Di sini juga ada laboratoriumnya. Hingga hari ini sudah banyak yang sukses. Maka, kita coba kembangkan terus,” ucap H. Maidi.

Dalam melaksanakan kegiatan penanaman bibit tanaman, walikota juga melibatkan anak-anak muda. Hal ini bertujuan untuk menjaring minat kawula muda agar dapat mengembangkan holtikultura. Khususnya, di Kota Madiun.

Tidak hanya penanaman bibit dan perawatan tanaman saja, Maidi juga mengembangkan cara-cara pemasarannya. Sehingga, petani tidak lagi khawatir jika hasil panennya tidak laku.

Sementara itu, Sesmenko Perekonomian,Susi Wijono Moegiarso, mendukung upaya walikota Madiun.

“Saya ingin ke depannya ini menjadi salah satu contoh agar generasi milenial mau mengembangkan produk holtikultura,” tutur Susi.

Green House, menurutnyj, merupakan contoh yang bagus. Alasannya di tengah kota masih ada lahan yang digunakan untuk mengembangkan produk pertanian. Untuk itu, ia berharap penanaman Melon ini berhasil dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kalau sudah berhasil, akan mendatangkan minat generasi muda. Ke depannya tidak hanya Melon, tapi juga berbagai jenis buah lainnya,” ujarnya, (sumber Diskominfo/editor Dibyo).

Susi (kiri), H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait