Wagub Emil Apresiasi Rekor MURI Ansambel 30 Jenis Alat Musik dan 110 Siswa dari SD Mumtaz 1-2

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wakil Gubernur Jawa Timur mengapresiasi prestasi serta penampinan Gita Surya Kencana, kelompok Ansamble asal SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman, Sidoarjo (SD Mumtaz 1 dan 2). Hal tersebut diungkapkan oleh Wagub Emil lantaran Gita Surya Kencana berhasil mencetak Rekor MURI Ansambel oleh siswa Sekolah Dasar dengan Jumlah Alat Musik Terbanyak se-Indonesia.

Setidaknya ada ada 30 jenis alat musik yang dimainkan secara bersamaan oleh tak kurang 110 siswa. Alat musik yang dimainkan pun adalah kolaborasi alat musik mulai dari tradisonal, modern dari karawitan, ochestra,band, angklung, kolintang, perkusi, patrol marching band, rebana dan alat musik tiup.

“Disini adek-adek bukn hanya memecahkn rekor, tapi sangat menikmati dan having fun dengan penampilannya. Ini luar biasa,” ungkap Wagub Emil saat menghadiri acara Pemecahan Rekor Muri SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman Sidoarjo di DBL Arena, Surabaya Minggu (23/7).

Melihat enjoynya anak-anak SD dengan penampilan yang ditampilkan, Wagub Emil menyebut standar pendidikan bukan hanya didapat dari nilai yang memuaskan. Melainkan, penting juga bagi sekolah untuk mewadahi minat dan bakat para siswanya. “Terlihat ini tadi melalui kerjasama. Baik antara pihak sekolah maupun dengan wali murid berserta siswa,” ujarnya

“Mulai dari pemain musiknya hingga pembawa acaranya sudah sangat bagus,” puji Wagub Emil

Emil sapaan lekatnya memuji pula seluruh jajaran pimpinan muhammadiyah baik pusat dan wilayah Jatim. Menurutnya Yayasan Muhammadiyah berhasil memberikan sarana dan prasaranan pendidikan yang lengkap. “Tidak hanya berhitung dan menghafal isi buku saja, tapi juga menajamkan bakat siswanya. Ansamble hari ini tampil dengan begitu bagusnya,” tuturnya

Emil melanjutkan, bentuk kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas yang ditampilkan oleh para siswa yang tergabung di Gita Surya Kencana sangat terpancar nyata. Bagaimana seluruh pihak kerja keras untuk menampilkan nyata terlihat.

“Apalagi, perihal anak-anak SD yang mampu tampil dengan penuh tanggung jawab, ini prestasi bagi saya dan Jatim sendiri,” paparnya

Dirinya mengetahui betul, bagaimana pra persiapan pemecahan rekor muri yang keadaannya begitu menekan siswanya. Emil percaya bahwa seluruh siswa yang hadir saat pertunjukan ini digelar merupakan anak-anak yang sukses.

“Karena mereka semua bertanggung jawab. Sekolah bukan hanya belajar menghafal dan menghitung tapi juga tanggung jawab ada di dalamnya,” tukasnya

Diakhir, mantan bupati Trenggalek ini berpesan bahwa mengasah kemampuan dan bakat siswa tidak hanya berhenti sampai mendapatkan Rekor Muri saja. Melainkan penting bagi Emil untuk ada kesinambukan dari pemecahan rekor muri yang telah dilakukan hari ini.

“Selamat atas rekor MURI yang didapatkan. Saya berharap dengan penuh keyakinan bahwa SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman akan terus mewadahi dan mengasah kemampuan serta bakat siswanya,” kata Emil.

Usai menghadiri pemecahan rekor MURI oleh SD Muhammadiyah 1 dan 2 Taman Sidoarjo, dilokasi yang sama Emil juga menyempatkan hadir dalam pelaksanaan Jatim Agility Race 2022 Seri I yang diselenggaeakan oleh Indonesian Marketing Asaociation chapter Surabaya dan Surabaya Agility Club.

Selama dua hari, mulai hari ini 26-27 Maret 2022 ada lomba adu ketangkasan hewan ini digelar. Total ada 37 hewan dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut.
(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait