Tanamkan Karakter ke Siswanya, SD Negeri 1 Manggis Lakukan Ini

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Tanamkan karakter saling meminta maaf dan berbagi dengan sesama untuk siswanya, SD Negeri 1 Manggis kecamatan Lekaono mengadakan kegiatan halal bihalal di halaman sekolah dengan tanpa meninggalkan prokes yang ketat.

Menurut Slamet Jumadi, S.Pd kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan sangat sederhana.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Kasek SDN 1 Manggis ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.

“Kita bersyukur bahwa telah diberi nikmat dapat melaksanakan puasa Ramadhan dan semoga tahun depan kita dapat melaksanakannya kembali,” ucapnya.

Sambungnya di hari Idul Fitri ini kita juga saling meminta maaf dengan harapan kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

“Kegiatan ini kami lakukan sangat sederhana dimana guru berjejer di halaman sekolah dengan jaga jarak dan terapkan prokes antri saling bermaafan dengan gurunya maupun antar siswa,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan para siswa makan jajanan lebaran dari rumahnya masing-masing.

“Jajanan mereka sebelumnya kita letakkan di meja di halaman sekolah, setelah bersalaman para siswa diarahkan oleh beberapa guru untuk cuci tangan kemudian mengambil makanan yang telah dikumpulkan,” imbuh Slamet Jumadi.

Lanjutnya diharapkan dengan saling berbagi tersebut kedepannya siswanya memiliki rasa peduli terhadap sesama.

“Harapan kami dengan pembentukan karakter tersebut akan semoga mereka menjadi insan yang mulia,” pungkas Slamet. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait