Semarak dan Meriah, SD Negeri Durensawit Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Berbagai kegiatan dalam mengisi hari istimewa bagi Bangsa dan Negara Indonesia di hari kemerdekaan RI ke-77 tahun digelar oleh SD Negeri Durensawit kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo.

Diawali dengan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 pada Rabu kemarin yang kemudian dilanjutkan dengan partisipasi mengisi acara memeriahkan hari kemerdekaan di kecamatan Leksono sedangkan di sekolah sendiri diadakan berbagai perlombaan yang mendidik dan menggali potensi siswanya.

Bacaan Lainnya

“Di hari ini, kami gelar perlombaan lomba mewarnai bagi anak kelas bawah diikuti semua siswa sementara di kelas tinggi dengan gambar bercerita, lomba balap kelereng, joged bola dan Fashion Pelataran Show,” ujar Indarti Rahayuningsih, S.Pd, Sabtu (20/8/2022) di sela-sela kegiatan.

Kepala Sekolah SD Negeri Durensawit ini menambahkan kegiatan akan dilanjutkan pada hari kedua minggu depan.

“Hal ini sebagai wujud syukur kami atas kemerdekaan Bangsa dan Negara kita juga menanamkan arti penting nasionalisme dan patriotisme bagi para siswa,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Siti Aminah S.Pd mengungkapkan bahwa Fashion Pelataran Show yang diadakan bertujuan menggali potensi siswa dalam mengungkapkan kreatifitas dan ekspresi juga melatih keberanian siswa di depan publik serta melatih siswa peduli pada alam lingkungan.

“Pakaian yang digunakan wajib berbahan dari dari daur ulang atau berbahan dari alam seperti daun-daunan atau lainnya serta dibuat sendiri oleh siswa,” bebernya.

Sementara di hari kedua semarak peringatan Hari Kemerdekaan direncanakan akan digelar perlombaan menyanyi lagu wajib nasional dan pilihan yang diikuti semua kelas 1 – 6, nyunggi tampah, merias/make up dengan mata tertutup untuk kelas atas.

“Sedangkan untuk melatih kerjasama diadakan lomba estafet air dan estafet memasukan bola dalam keranjang.” pungkas guru bersuara merdu ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait