Tancap Gas, Pembangunan JLS Sampang Dikerjakan Awal Tahun

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Baru beberapa hari menginjak tahun 2022, pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan jalan dan jembatan lingkar selatan (JLS) Kabupaten Sampang sudah mulai dikerjakan.

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun, Mega proyek tersebut menggunakan anggaran yang dialokasikan melalui APBD 2021 sebesar Rp 204,5 miliar dan dalam proses lelangnya dimenangkan oleh PT. Asri Karya Lestari asal Kota Bekasi Jawa barat dengan harga terkoreksi Rp 200.120.560.532,49 dan harga negosiasi Rp 199.758.646.139,99.

Meskipun awal tahun, saat ini pengerjaan proyek JLS sudah dilakukan, terpantau dilokasi PT. Asri Karya Lestari tengah melakukan pekerjaan pembersihan dan urugan tanah dengan menurunkan satu unit alat berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang Muhammad Zis menyampaikan, pasca teken kontrak, ada beberapa hal yang sudah dilakukan PT. Asri Karya Lestari, mulai dari meninjau langsung lokasi proyek bersama dengan manajemen konstruksi atau konsultan pengawas,serta sosialisasi kepada warga sekitar terkait pelaksanaan proyek dan penyerahan lokasi kepada penyedia. Setelah itu, mulai dilakukan pengerjaan.

“Penyerahan lokasi kerja pada penyedia dilakukan setelah sebelumnya dilakukan peninjauan dan survei lapangan, terus melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Sekarang pengerjaan proyek sudah dimulai,” ujarnya, Kamis (6/1/2021).

Selain itu, Moh. Zis mengingatkan rekanan agar menggarap proyek pembangunan jalan dan jembatan lingkar selatan secara serius. Pengerjaan proyek harus sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Dengan begitu, kualitasnya bagus dan tidak cepat rusak.Pihaknya juga meminta pengerjaan proyek tidak melebihi deadline.

Disamping konsultan pengawas yang melakukan pengawasan, pihaknya berjanji akan memaksimalkan pengawasan juga. Sehingga ketika ada pekerjaan yang kurang baik, rekanan langsung melakukan perbaikan.

“Kami juga pasti melakukan pengawasan. Intinya, kami meminta rekanan bekerja sesuai RAB dan rampung tepat waktu,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait