Tandatangani Pakta Integritas, Polres Wonosobo Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com |Dalam rangka memulai tahapan pembangunan Zona Integritas, Polres Wonosobo menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang diawali dengan penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Aula Polres Setempat, Senin (6/6) siang.

Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Wonosobo dan Kapolsek jajaran Polres Wonosobo ini diawali dengan amanat Kapolres Wonosobo dilanjutkan dengan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas serta penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menyampaikan beberapa poin penting dalam pembangunan zona integritas di Polres Wonosobo. Diantaranya adalah mengakselerasi aspek-aspek dalam pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, zona integritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi Polri.

“Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan WBK, lanjutnya, Polres Wonosobo berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Mapolres dan Mapolsek jajaran Polres Wonosobo.

Kapolres menambahkan, perbaikan layanan tersebut diantaranya, melakukan evaluasi terhadap aspek-aspek dalam pelayanan, survei kepuasan masyarakat, memberikan reward dan punishment terhadap kinerja setiap personel, pengelolaan aduan masyarakat dan inovasi pelayanan publik.

“Kami juga akan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, seperti menyediakan fasilitas bagi disabilitas, tempat bermain anak, ruangan laktasi dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait