Tangani Covid-19, Dinkes NTT Gelar on the Job Training

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Perhatian dan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT khususnya dinas kesehatan dalam mengurus penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi NTT rupanya tidak main-main. Karena itu, untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah digelar kegiatan on the job training.

“Besok akan dilakukan kegiatan on the job training yang dilaksanakan di Rumah Sakit Prof. W Z Yohannes Kupang,” kata Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes., saat jumpa pers di Kupang, Kamis (26/03/2020).

Menurut dia, on the job training akan diikuti oleh seluruh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-NTT, direktur rumah sakit kabupaten/kota, dokter Spesialis Paru dan dokter Spesialis Penyakit Dalam, petugas laboratorium, dan perwakilan perawat.

“Kita berharap sekembalinya mereka dari kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi keraguan dalam penatalaksanaan pasien Covid-19,” kata mantan Dirut RSUD Prof. W Z Yohannes Kupang ini menambahkan.

Kegiatan on the job training sebut dokter Domi, akan diawali pengarahan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. “Arahan Bapak Gubernur pada jam 08.00 wita dari ruangan Bapak Gubernur; karena Bapak Gubernur tidak bertemu langsung dengan peserta kegiatan,” jelas dokter Domi sembari menambahkan, “Tentu syarat-syarat yang namanya physical distancing dan social distancing sebisa mungkin dipenuhi. Sesuai dengan protap-protap yang ada, baik dari WHO maupun dari Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya.

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan on the job training ini adalah pertama, mengurangi kesimpangsiuran informasi dalam penatalaksanaan penanganan Covid-19 dan kedua, dalam kegiatan itu juga akan dilaksanakan simulasi penanganan pasien.

www.beritalima.com

“Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu,” kata dokter Domi. (L. Ng. Mbuhang/Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait