Pencegahan Penyebaran COVID – 19, PKB Kabupaten Blitar Peduli : Bagikan Disinfektan Untuk Masyarakat

oleh -93 views

BLITAR, beritalima.com – Sebagai upaya dan bentuk kepedulian adanya pandemi virus Corona/COVID – 19 sebagai wabah yang telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa termasuk di Indonesia.

Agar tidak terkena infeksi yang sedang mewabah ini ada beberapa cara yang dilakukan, diantaranya yang paling efektif adalah pencegahan agar tidak tertular. Hal ini yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Blitar mengadakan pembagian disinfektan untuk masyarakat secara gratis yang dilaksanakan di kantor Sekretariat nya Jalan Raya Tlogo Kecamatan Kanigoro pada Kamis ( 26/3 ).

www.beritalima.com

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam membantu pemerintah untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Blitar . Kita membentuk Satgas Peduli Pencegahan COVID – 19. Sebenarnya sudah kita laksanakan tiga hari lalu sementara untuk internal dan untuk kader yang kita suruh untuk dilingkungannya masing – masing untuk ditempat – tempat umum dan untuk hari ini kita buka untuk seluruh masyarakat “, ungkap H. Abdul Munib Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar kepada awak media pada saat acara pembagian desinfektan secara gratis untuk masyarakat.

Ditempat yang sama Korlap Satgas PKB Peduli Pencegahan COVID – 19, Rudianto, S.Sos juga memberikan penjelasan bahwa ” kita menyediakan dan memberikan desinfektan kepada warga masyarakat untuk melakukan penyemprotan dilingkungan masing – masing secara mandiri. Artinya mereka bergerak untuk terlibat bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan diruang -ruang publik contoh di mesjid, mushola, sekolah dan di berbagai tempat serta dirumah mereka sendiri. Setiap tangkinya berisi 2000 liter dan total yang akan kita salurkan sebanyak 50 ribu liter. Gerakan ini kita lakukan secara masif selama satu minggu ini jika masih diperlukan kita akan perpanjang waktunya “, jelasnya. ( hen/ich )

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com