Komnas Perlindungan Anak Jadi Pembina Upacara Bendera di SMPN 2 Wonosobo

  • Whatsapp

Baru Kali ini SMPN 2 Wonosobo Pembina Upacara dari Komna PA

WONOSOBO, beritalima.com – Upacara bendera di SMPN 2 Wonosobo pada Senin kemarin (22/10) tampak berbeda dibandingkan upacara sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Ratusan siswa dengan semangat dan khidmat mengikuti upacara demikian pula warga sekolah lain tak ketinggalan. Apalagi yang menjadi pembina upacara bukan dari gurunya namun ketua Komnas Perlindungan Anak untuk wilayah Wonosobo.

Ketua Komnas PA Abdul Kahar Palisoa menyampaikan para siswa harus lebih berkonsentrasi di sekolahnya untuk belajar dan melakukan hal yang baik dan meninggalkan yang tidak seharusnya dilakukan.

“Berperilakulah yang jujur, ikhlas dan disiplin dalam meraih kesuksesan niscaya prestasi demi prestasi akan dapat diraih.” Tutur Kahar.

Sementara itu, Endro Wibowo M.Pd salah satu guru di sekolah in, mengatakan apa yang disampaikan ketua Komnas PA tersebut dalam rangka membangun karakter anak

“Kami merasa terbantu dengan kemitraan bersama lembaga ini pasalnya kita terbantu dalam mendisiplinkan para siswa tanpa melanggar UU. Memang benar apa disampqikan beliau bahwa harus seimbang antara reward dan punishment dalam mendisiplinkan anak-anak.” Tukas Endro.

Salah satu siswa kelas 9A Prasetiawan Wicaksono merasa termotivasi dengan nasehat-nasehat yang diberikan oleh Komnas PA untuk bisa lebih menghormati orang tua dan fokus belajar di sekolah dan taat beribadah.

“Bagi kami, sebagai anak harus belajar berdisiplin dalam kejar sesuatu yqng ledepannya dapat mengangkat harkat dan derajat orang tua.” Prasetiawan. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *