beritalima.com

Tangkal Sebaran Virus Corona, Warga Desa Dukunanyar Bikin Semprotan Massal

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Gerak cepat dilakukan Kepala dan warga Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik, dalam menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19). Hari ini, Rabu (25/3/2020), mereka melakukan penyemprotan antivirus Corona pada seluruh ruang terbuka dan rumah di desanya.

beritalima.com

Gerak cepat bersama ini diawali Kepala Desa Dukunanyar, H. Muslih Ahyat. Dia langsung menggerakan perangkat desa dan warga untuk menyiapkan berbagai kebutuhan penyemprotan, begitu menerima perintah dari Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (24/3/2020) malam.

“Baru tadi malam kami mendapat perintah langsung dari kabupaten. Hari ini kami kerahkan semua kekuatan SDM Desa Dukun Anyar untuk melakukan penyemprotan di ruang terbuka dan sebagian rumah warga,” kata Muslih di sela melakukan penyemprotan, Minggu (25/3/2020).

Dikemukakan, bahan penyemprotan ini terdiri dari air, bayclin dan wipol sebanyak 500 liter. Menggunakan satu armada motor untuk mengangkut 2 drum. Alat lainnya, 5 tabung semprot masing-masing isi 2 liter dan tabung jumbo isi 5 liter. Biayanya semua murni dari desa.

SDM yang dikerahkan 25 warga, yang semuanya sukarela dan antusias, serta didukung penuh seluruh warga. “Alhamdulillah kegiatan ini penuh dukungan dan kesadaran bersama,” ungkap Muslih.

Disebutkan, Desa Dukunanyar ini terdiri atas 5 RT dengan total jumlah penduduk 1.400 jiwa. Warga sebagian besar pedagang, pegawai dan petani.

“Beberapa warga bekerja di Gresik kota dan Surabaya. Tapi alhamdulillah mereka tetap bisa menjaga kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Pesan Muslih, dalam situasi yang mencemaskan karena sebaran virus Corona ini semua warga supaya membiasakan hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, pakaian, rumah dan lingkungan harus selalu bersih.

“Kita minta semua warga menjaga kebersihan dari diri, keluarga dan lingkungan masing-masing. Cuci tangan dengan sabun dan cukup istirahat,” tambah Muslih. (Ganefo)

Teks Foto: Warga Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik, saat melakukan penyemprotan antivirus Corona di desanya, Rabu (25/3/2020).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait