Target Penerimaan Pajak Kanwil DJP Jatim I Tahun Ini Rp55,34 Triliun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Selama 3 tahun berurut-turut penerimaan pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim I (Kanwil DJP Jatim I) melampaui target. Tahun 2023 kemarin mencapai penerimaan 102,89% dari yang ditargetkan.

“Tahun 2024 ini target penerimaan Kanwil DJP Jatim I sebesar Rp55,34 triliun, lebih tinggi dari realisasi tahun 2023 yang sebesar Rp50,375 triliun,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim I Sigit Danang Joyo di Apel Akbar Pegawai Kanwil DJP Jatim I, dua hari lalu.

“Mari kita semua kuatkan tekad, rapatkan barisan, amankan target penerimaan negara tahun 2024 sebesar Rp55,34 triliun,” ucapnya di apel yang diikuti 700 pegawai dari semua tingkatan jabatan dari Kanwil DJP Jatim I dan 13 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) ini.

Sigit meyakini target tahun akan tercapai dengan kesamaan gerak langkah, bersinergi, berkolaborasi, kerja cerdas, dan kerja keras semua pegawai serta dukungan yang kuat dari stakeholder dalam menjawab tantangan berat di tahun 2024.

Namun demikian, tukas dia, DJP akan selalu mengedepankan pendekatan persuasif & merangkul semua Wajib Pajak dalam upaya meningkatkan kepatuhan perpajakan. “Pegang teguh Kode Etik Kode Perilaku Pegawai DJP. Hindari perilaku fraud dan perbuatan tercela lainnya,” pesannya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si hadir di apel akbar yang digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini. Kehadirannya untuk memberikan semangat dan arahan agar di tahun 2024 ini seluruh Pegawai DJP di Surabaya dan Jawa Timur tetap menunjukan kinerja terbaiknya.

“Polda Jatim menjalin sinergi dengan semua stakeholder, agar target penerimaan negara dapat tercapai. Kepolisian akan terus mengawal dan membangun kerja sama dengan dengan DJP agar target tersebut dapat tercapai tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” ujar Irjen Imam Sugianto.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan pada peserta apel akbar ini untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kontestasi Pemilu 2024. “Dukung pemilu yang damai dan lancar agar ekonomi tetap berputar kencang, rakyat makmur, sehingga capaian penerimaan pajak dapat tercapai,” tegasnya. (Gan)

Teks Foto: Apel Akbar Pegawai Kanwil DJP Jatim I yang juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si.

beritalima.com

Pos terkait