Tari “Kembheng Molje” Dan Alam Pasir Putih Situbondo Hipnotis Tentara Singapura

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Usai penutupan Latma Safkar TNI AD – Singapure Armed Force (SAF) kemarin, tentara Singapura tak lantas pulang ke negaranya, namun masih dijamu oleh Dandim 0823 dengan seni Budaya dan wisata alam Pantai Pasir Putih Situbondo. Selasa (20/11/2018)

Kadatangan Tentara TNI dan SAF disambut dengan tarian “Kembheng Molje” dan tarian Garuda yang mampu menghipnotis 140 tentara SAF dan 43 TNI, yang terlihat terus berdecak kagum dan tepuk tangan meriah pada setiap penampilan tari yang disuguhkan.

Dandim 0823 Letkol Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan, Sengaja mengundang Para Tentara Singapura dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Situbondo menuju tahun kunjungan wisata 2019.

“Situbondo punya kekayaan wisata pantai yang tidak kalah dengan Pulau Bali, Masakan kuliner yang rasa bisa cocok dengan lidah orang asia, Kami hanya berupaya menjadi tuan rumah yang baik, sehingga saat mereka pulang kenegaranya memiliki kesan tentang indonesia dan Situbondo,”Ujar Dandim

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH juga menjelaskan jika kabupaten Situbondo yabg sebelumnya memiliki angka kemiskinan cukup tinggi, kini mulai bergeliat dan berjuang dalam mewujudkan kunjungan wisata dan menawarkan investasi sebanyak – banyak nya bagi para investor agar nantinya bisa dinikmati oleh warga Situbondo.

“Diharapkan dengan kedatangan tentara dari Negara Singapura ini nantinya mampu menarik Wisatawan Singapura berkunjung ke Situbondo, selain wisata yang sudah ada kami juga mempersiapkan wisata baru diberbagai titik, seperti Pantai Tampora, air terjun bahkan di sebelah barat pasir putih dimana sudah melalui konservasi selama 2 tahun sudah bisa didatangi lumba – lumba di waktu tertentu yang diharapkan juga bisa menarik wisatawan, kami mohon maaf mungkin tempat wisata belum selesai, tapi jika dilihat secara obyektif kami siap menuju tahun kunjungan Wisata Situbondo 2019,”jelas Bupati.

Dihadapan Bupati, Wakil Bupati, Dandim 0823, Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab, S.H, Sekda Labag Humas Pemkab Situbondo dan sejumlah undangan lainnya. Perwakilan Tentara Singapura (SAF) LTC Choy Yong Cong mengatakan sangat terkesan dengan keramahan indonesia dan indahnya alam Situbondo.

“Kami ucapkan terima kasih terhadap Tmi AD, Dandim 0823 dan pemerintah kabupaten Situbondo yang menjamu kami dengan sangat baik juga atas kerjasamanya, selain Latma yang sukses kami juga terkesan dengan indahnya alam Situbondo dan budaya disimi, semoga kita bisa berjumpa lagi,”Pungkasnya sambil berupaya mengucapkan bahasa indonesia dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut mendampingi 140 tentara SAF, 1WO Mohamed Ayub Bin Said Abdul Kader, MAJ Shah Rizan Bin Shahdan, CPT Tan Ying Jing Jasen, 2WO NG Jiangming Eugene, 3WO Mohammed Adib Bin Muhammed Yusoff, CPT Christoper Mathew, 3WO Muhammad Raihan Bin Razali, CPT Geeva So/ Gopal Krisnan

Sedangkan Selain Forkopimda seluruh Kapolsek, Danramil, camat dan kepala Dinas juga ikut hadir menyambut tentara Singapura di pasir putih. Acara kemudian
Pelepasan Burung blekok, penanaman Mangrove, penanaman terumbu karang
ditutup dengan saling tukar Cinderamata antara SAF dan Forkopimda Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *