GKI se-Klasis Mimika Gelar Lomba YOSPAN di Gereja KASIH Timika Indah

  • Whatsapp

TIMIKA. BERITALIMA.COM – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Persekutuan Anggota Muda (PAM) Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua (GKI DTP), Selasa (20/11/2018) menggelar lomba yosim pancar (Yospan) se Klasis GKI Mimika di halaman Gereja KASIH AMAMAPARE TIMIKA INDSH II Kabupaten Mimika di Papua.

Lomba yang diikuti 9 Group Yospan milik 9 dari 30 Jemaat GKi se Klasis Mimika, yang disaksikan sedikitnya 200 warga GKI di Mimika penuh kegembiraan ini dikatakan Ketua PAM Klasis GKI Mimika, Alfred Toridu, merupakan ajang sukacita dan kebersamaan pemuda GKI dalam lingkungan Klasis Mimika yang menjadi program tahunan gereja dan diharapkan memberikan dampak positif dalam pembinaan pemuda.

“Yosim Pancar merupakan jenis tarian kreasi pemuda di Papua yang sudah tidak asing lagi bagi banyak kalangan, dan dalam moment HUT PAM GKI ke 54 tanggal 18 Desember 2028 mendatang, lomba Yospan ini diharapkan menjadi ajang solidaritas dan persatuan pemuda GKI selain aktivitas dalam persekutuan ibadah pemuda yang dilaksanakan setiap bulannya. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakak rutin setiap tahun ke depannya,” kata Alfred Toridu saat berlangsungnya lomba.

Sembilan dari 30 Jenaat GKI yang kali ini bisa mengikuti Lomba Yospannini adalah dari Jemaat GKI Kasih Amamapare Timika Indah II, Jemaat Providensia Kwamki Narama, Jemaat Maranatha Karang Senang, Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya, Jemaat Ebenhaeser Timika, Jemaat GKI Pniel Kwamki Baru, Jemaat GKI Kanaan Gorong-gorong, Jemaat GKI Marthen Luther Sempan, dan Jemaat GKI Lahairoy Kamoro Jaya.

Juri dalam Loma Yospan kali ini terdiri dari perwakilan PAM Tingkat Klasis yang diwakili Yusuf Kho, Ricky Seo dari Persekutuan Kaum Bapa (PKB) GKI, dan Yulens Waromi dari unsur YPK (Yayasan Pendidikan Kristen) di Tanah Papua. (sam)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *