Tarik Banyak Investor, Jatim Siap Gelar “East Java Investival 2019”

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Jawa Timur, di samping strategis, juga memiliki kontribusi perekonomian yang signifikan terhadap perekonomian nasional. Pertumbuhan ekonominya selalu di atas pertumbuhan rata-rata nasional.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, Pertumbuhan Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2018 mencapai 5,57%, di atas pertumbuhan Nasional yang sebesar 5,27%.

Seiring dengan persaingan pasar bebas berbasis industri 4.0, Jawa Timur pun diharapkan menjadi ujung tombak ekonomi berbasis digital. Untuk itu dibutuhkan peran aktif dan karya nyata Provinsi Jawa Timur agar meningkatkan ketertarikan investor PMA dan PMDN untuk berinvestasi di daerah ini.

Untuk itu, Elemen dan Allpro Indo Convex dengan didukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membuka peluang pertemuan antara investor dari dalam dan Iuar negeri kepada para pelaku usaha dan startup yang memiliki potensi investasi dengan menggelar “East Java Investival 2019” di Surabaya pada 12-15 September 2019 mendatang.

“Saatnya Jawa Timur menghadirkan pameran berinvestasi yang akan manjadi ajang edukatif terhadap kaum millenial untuk menggerakkan minat investasi bergaya millenial,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur, Aris Mukiyono.

Menurut Aris, EJI 2019 diharapkan menjadi pencetus event bisnis dan investasi sekaligus menyatukan semua bidang investasi di Jawa Timur. EJI 2019 tidak hanya mengajak para pelaku bisnis bertemu dan mendapatkan informasi mengenai realisasi investasi dan peluang bisnis, tapi juga menjembatani mereka dengan para investor asing.

Adapun berbagai peluang investasi unggulan yang akan dihadirkan dalam EJI 2019 di antaranya di bidang infrastruktur, pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, pertambangan, sektor energi dan berbagai sektor lain dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Selain itu juga akan mempromosikan beberapa peluang investasi dari BUMN dan BUMD, sektor swasta, franchise dan jasa perbankan, startup, travel market yang akan menarik investor dari Iuar Jawa Timur (PMA dan PMDN) maupun masyarakat umum yang berinvestasi di setiap bidang yang diminati.

Melalui pameran EJI 2019 ini diharapkan akan meningkatkan jumlah investasi di Jawa Timur, serta mendorong kemampuan perekonomian Jawa Timur khususnya dan perekonomian Indonesia pada umumnya, di samping menjadi ajang forum mediasi antara pemerintah sektor usaha (investor) dan masyarakat.

Karena tujuan diadakannya EJI 2019 ini untuk mendorong kesadaran yang lebih besar tentang potensi investasi dan menjadi Iangkah awal untuk menjembatani investor – pemerintah daerah/ pengusaha untuk berinvestasi guna mendukung program percepatan pembangunan nasional dan daerah khususnya Jawa Timur. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Timur, Aris Mukiyono (2 dari kanan), saat menjelaskan rencana gelaran “East Java Investival 2019”, Selasa (19/3/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *