Tebing Ambrol, Arus Lalu Lintas Malang Kediri Macet

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Akibat hujan deras yang mengguyur Malang Raya seharian, membuat plengsengan yang berada di desa Jombok Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, mengalami longsor hingga material yang tertata rapi berantakan menutupi jalan. Sehingga hal itu membuat lalu lintas di kawasan tersebut macet.

“Longsor itu disebabkan karena hujan lebat di kawasan dusun Krajan, dan membuat tebing penahan tanah setinggi 5 meter dan panjang 15 meter ambrol, sehingga menyebabkan arus lalulintas terganggu, mengingat jalan yang tertutup timbunan material batu merupakan jalan utama satu satunya penghubung antar kota malang -kediri, ” ungkap salah satu warga sekitar yang enggan namanya di mediakan, Rabu 15/11/17.

Menurutnya saat ini pihak berwajib berkoordinasi dengan pihak bina marga provinsi Jawa timur lewat UPTD yang bertempat di kota malang untuk mendatangkan alat berat untuk membersihkan material yang menutup jalan antara Malang – Kediri.

“Warga sekitar dibantu Babinsa dan Polsek Ngantang membersihkan material secara manual dengan gotong royong, untuk pengalihan arus lalin pihak kepolisian mengalihkan kendaraan lewat jalan dusun Kedawung desa Jombok untuk menghindari kemacetan parah akibat jalan tertutup material, ” katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah alat berat didatangkan oleh dinas Binamarga Kabupaten Malang, untuk membantu membersihkan longsoran tanah yang mengenai jalan. Dengan sigap beberapa tim dari dinas Binamarga Kabupaten Malang langsung meninjau jalan milik propinsi Jawa Timur tersebut. Sekitar pukul 20.45 WIB arus lalulintas jalan sudah diperkirakan lancar hingga saat ini.
(gie)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *