Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) mengerek naiknya sejumlah harga komoditas barang dan jasa yang ada di pasaran.

Di Kota Madiun, Jawa Timur, sebagai upaya menekan inflasi, walikota bersama dengan anggota DPRD Kota Madiun membagikan sembako kepada warga.

Sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang ada di Kelurahan Madiun Lor dan Kelurahan Winongo, bersamaan dengan giat gowes walikota bersama rakyat dalam rangka KOTA KITA, Selasa 13 September 2022.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, menyebut pemerintah hadir untuk membantu permasalahan warganya.

Untuk itu, ia membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat yang mengalami kesulitan tak segan melapor ke pihaknya.

“Jika ada kesulitan, akan dibantu. Sehingga dengan begitu segala kesulitan yang dihadapi masyarakat segera dapat diselesaikan,” ucap H. Maidi.

Tak hanya itu, walikota juga menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk menghidupkan lahan tidur. Misalnya dengan memanfaatkan lahan bengkok atau lahan kosong di sekitar lingkungan rumah untuk ditanami sayuran.

“Lahan tidur dihidupkan. Tanami sayuran yang dibutuhkan sehari-hari. Jadi kalau harga naik, kita tidak kesusahan karena bisa mencukupi sendiri,” pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait