Tekan Inflasi, Walikota Madiun Bantu Sediakan Sembako Murah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, bergerak cepat mengantisipasi tingginya inflasi. Salah satu inovasi yang dijalankan adalah dengan membuka Warung Tekan Inflasi (Wartek).

Satu Wartek saat ini sudah dibuka di halaman Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah, Jalan Merpati, Kota Madiun. Warga pun sudah bisa melakukan transaksi mulai Senin 19 September 2022.

“Kita sengaja membuka Wartek. Ini upaya kita tekan inflasi. Juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah,” terang Walikota Madiun, H. Maidi.

Saat ini, di Wartek menyediakan tiga sembako. Yakni, beras kemasan 5 kilogram yang dibanderol dengan harga Rp 8 ribu per kilogram. Kemudian, gula pasir Rp 12 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 12 ribu per liter.

Tidak hanya itu, para pembeli juga mendapatkan bonus berupa sayuran gratis. Ada kubis dan sawi putih yang dibagikan untuk warga.

Ke depannya, walikota akan membuka 9 gerai Wartek di lokasi lainnya. Juga, menyediakan lima mobil logistik untuk memenuhi kebutuhan Wartek.

“Saat ini baru tiga barang kebutuhan. Tapi pasar kita tinjau terus. Apa yang mahal, bisa kita hadirkan untuk dijual murah di Wartek,” ungkapnya

Untuk dapat membeli di Wartek, warga wajib menyetor fotokopi KTP guna pendataan. Tujuannya, agar tidak terjadi praktek penimbunan. Warga baru bisa melakukan pembelian kembali setelah enam hari berikutnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (pakai jaket).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait