Tekan Penyebaran Covid-19, Forkopimda Gelar Apel Pasukan Pemindahan Isoman Menuju Isoter

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Pamekasan,Madura, Jawa Timur, menggelar apel gelar Pasukan Dalam Rangka Pemindahan Isoman menuju Isoter.

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati Jalan Pamong Praja Pamekasan. Langsung di pimpin Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Rabu (18/8/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0826/Pamekasan Letkol INF Tejo Baskoro, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan Kejari Pamekasan Mukhlis. Adapun peserta upacara terdiri dari TNI- Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berupaya menekan penyebaran covid-19.

“Warga yang dinyatakan positif namun tidak menunjukkan tanda-tanda identik perlu mendapatkan perlakuan khusus sehingga proses pemulihannya dapat terpantau dengan menyatukan kedalam satu area isolasi terpusat (Isoter),”katanya.Rabu (18/8/2021), pagi.

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan Letkol INF Tejo Baskoro, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari pimpinan pusat. “Ini adalah langkah yang sangat baik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan,”tambahnya.

Di tempat yang sama Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, mengatakan, Isoter ini dilakukan dengan harapan di wilayah Kabupaten Pamekasan terjadi penurunan yang signifikan.

“Memang tugas yang paling berat adalah kita berhadapan dengan masyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, kenapa Isoter ini dilakukan karena Jatim masih tinggi dan Pamekasan juga masih tinggi.

“Mari kita menekan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.(AN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait