Tekan Penyebaran Covid – 19, Forpim Kecamatan Dasuk Resmikan Kampung Tangguh

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Kampung Tangguh Semeru sebagai program unggulan Polda Jawa Timur yang dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19.

“Kampung tangguh akan banyak membantu Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Sumenep guna menekan penyebaran Covid-19, ini bisa kita optimalkan fungsinya untuk melaksanakan berbagai upaya dalam memutus rantai penyebaran,” kata Kapolsek Dasuk AKP. Hudie Susilo dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020).

Dikecamatan Dasuk ada 4 Desa yang dinobatkan sebagai kampung tangguh, Desa Beringin, Desa Jelbudan, Desa Kerta Timur dan Desa Nyapar.

“Sehat itu pilihan, bagaimana tetap bisa hidup sehat tapi tetap produktif, ada item-item kesepakatan dalam diri kita sendiri, yang utama adalah disiplin antara lain terus melakukan pencegahan, langkah-langkah kuratif tracing, testing dan treatment yang masif, meningkatkan partisipasi publik, pendisiplinan, dan yang penting kantibnas terjaga dan tetap produktif,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kedisiplinan dalam jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan, serta saling mengingatkan antar sesama untuk ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus. 

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait