Tekan Penyebaran Covid-19, Walikota Madiun Kembali Pimpin Penyemprotan Massal

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penyemprotan desinfektan secara massal guna menekan penyebaran Covid-19, terus dilakukan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur.

Bahkan, Walikota Madiun, H. Maidi, kembali memimpin penyemprotan massal ke seluruh penjuru kota, Minggu 24 Januari 2021.

‘’Kegiatan hari ini adalah penyemprotan massal. Seluruh kecamatan, kelurahan, LPMK, hingga RT/RW semuanya melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing,’’ tutur H. Maidi.

Menurutnya, aksi semprot desinfektan ini akan terus berlangsung selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Penyemprotan desinfektan ini, melibatkan mobil operasional Pemkot Madiun. Diantaranya, truk pemadam kebakaran, mobil bak terbuka yang telah diisi cairan desinfektan, hingga semprotan gendong.

Sasarannya adalah benda-benda yang mudah terpegang manusia. Seperti, pagar rumah, tiang listrik dan bangunan, tempat duduk di ruang terbuka, dan sebagainya.

Lebih lanjut, wali kota mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dua kali dalam sepekan. Harapannya, melalui kegiatan ini mampu memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat serta memberikan rasa aman bagi warga sekitar saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Cairan desinfektan fungsinya melapisi agar virus tidak menempel. Dengan dilaksanakan dua kali dalam sepekan, harapannya penularan virus bisa kita cegah,” tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait