Tekan Resiko Paparan Covid-19 Pada Ibu Hamil, Ketua TP-PKK Trenggalek Gelar Gebyar Vaksin

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bertempat di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, TP-PKK Kabupaten Trenggalek berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek menggelar gebyar vaksinasi bagi ibu hamil untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi, Kamis(23/09/2021)

Untuk menerapkan protokol kesehatan yang maksimal, jumlah ibu hamil yang ikut vaksinasi pada hari ini dibatasi sejumlah 125 dari kecamatan Trenggalek. Sedangkan di setiap kecamatan lain terdapat 50 ibu hamil yang turut divaksin.

Ketua TP-PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini menjelaskan, vaksinasi yang secara khusus ditujukan untuk ibu hamil ini agar ibu hamil dan anak mendapat kesehatan dan mengurangi resiko terpapar virus covid 19. Selain itu kegiatan ini juga sebagai edukasi dan ajakan kepada ibu hamil yang lain agar tidak takut untuk vaksin.

“Kami dari tim penggerak PKK aktif bersama Dinas Kesehatan selama ini juga sudah mulai mengedukasi ibu hamil untuk selalu memperhatikan kesehatannya dan tidak takut untuk divaksin” imbuhnya.

Perempuan yang baru dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari edukasi yang dilakukan oleh PKK kepada ibu hamil agar resiko kematian ibu hamil dapat terus diturunkan. “Kita harus betul-betul menjaga dengan baik kesehatan ibu hamil, agar resiko kematian ibu hamil, resiko ibu hamil terkena covid yang sangat rentan ini dapat kita selamatkan dengan baik” ungkap Novita.

Selanjutnya istri bupati ini berharap kedepannya TP- PKK bisa terus memantau kesehatan para ibu hamil yang ada di Trenggalek. “Diharapkan, TP-PKK nantinya benar-benar berperan aktif dalam ikut memantau kondisi kesehatan ibu-ibu yang sedang hami khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.(HWi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait