Telan Anggaran 17 M, Jalan Menuju Wisata Kawah Wurung di Resmikan Bupati Salwa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah daerah Bondowoso begitu serius memperbaiki akses jalan menuju tempat wisata yang ada di Bondowoso. Tak tanggung-tanggung, Pemkab menggelorakan puluhan miliar rupiah untuk memperbaiki ruas jalan menuju tempat wisata.

Kali ini, akses jalan menuju tempat wisata Kawah Wurung di dusun watu capil desa Kalianyar Kecamatan Ijen yang menelan anggaran 17 Miliar ini. Diresmikan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin dengan didampingi oleh Kodim 0822 Bondowoso Letkol Infanteri Jadi, pada Senin (30/09).

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, banyak dijumpai para wisatawan selalu menjadikan akses jalan sebagai salah satu pertimbangan ketika hendak menuju sebuah objek wisata.

“Oleh karenanya, dengan pembangunan jalan ini bisa bermanfaat terhadap kemajuan wisata di Kawah Wurung dan wisata lainnya. Sehingga, ada banyak wisatawan yang datang kesini,” tuturnya.

Lanjut Bupati, dengan akses jalan menuju tempat wisata yang sudah bagus seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan menuju Kawah Wurung dan tempat wisata lain di Bondowoso.

“Ke depan Kawah Wurung diharapkan bisa maju, dan banyak wisatawan kesini. Perlu promosi ini, yang perlu juga disampaikan kondisi jalan menuju Kawu yang semakin baik ini,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, Pemkab berkomitmen bagaimana wisata ini bisa berkembang yang kemudian bisa berdampak terhadap ekonomi Bondowoso.

“Haparan kami tentunya bisa meningkatkan Pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata. Perlu diingat, tentunya sarana dan prasarana yang sudah bagus ini bisa betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dipelihara apa yang sudah bagus,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Bondowoso Moelyadi menyebutkan secara terperinci jalan yang diaspal. Yakni diantaranya, Jalan Poros Dusun Watu Capil, Kawah Wurung, Desa Kalianyar, yang menghabiskan anggaran sekitar Rp1,8 milliar, dan Peningkatan kondisi jalan non status Silapak, Megasari, Desa Sempol sekitar Rp 1,39 M.

“Peningkatan jalan Sempol, Pedati, Kecamatan Ijen itu habiskan Rp 4,6 M, Peningkatan rehabilitasi Jalan Plalangan, Blawan Rp 4,8 M, serta, Peningkatan jalan Sempol, Jampit Rp 4,7 M,” Jelas mantan Direktur PDAM itu.

Pihaknya menerangkan bahwa pembangunan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pengembangan pariwisata yang masuk dalam visi dan misi Bondowoso melesat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *