Teledor, Pekerjaan Pemeliharaan Gedung DPRD Sampang Lepas Kontrol

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Salah satu fungsi dari anggota legislatif adalah melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran yang digunakan pemerintah daerah, namun apa jadinya saat ada sebuah paket pekerjaan yang berlokasi di gedung dewan tapi dikerjakan asal-asalan.

Paket pekerjaan yang dimaksud adalah pemeliharaan gedung dan pagar yang bersumber dari dana APBD dengan total anggaran kurang lebih 50 juta rupiah, parahnya lagi dalam pekerjaan tersebut masih banyak ditemui beberapa Item pekerjaan yang tidak diselesaikan padahal dana sudah dicairkan 100 persen.

Saat ditemui BeritaLima.com Heriyanto selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Sekretaris DPRD Sampang mengungkapkan, kegiatan tersebut belum sepenuhnya selesai karena ada beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan diantaranya perbaikan plafon yang hingga saat ini masih belum dikerjakan.

“Pekerjaannya belum sepenuhnya selesai karena masih ada plafon yang belum diperbaiki, namun pihak pelaksana sudah kami tegor dan berjanji akan segera menyelesaikan dalam Minggu ini dan itu karena belum mendapatkan tukang untuk memasangnya,” Jelasnya.

Menurutnya kegiatan pemeliharaan gedung DPRD Sampang ini sudah selesai pencairannya 100 persen dengan nilai, Rp.49.778.000. yang dilaksanakan oleh CV Galang Mandiri, dan sekali lagi saya tegaskan pihak kontraktor berjanji akan menuntaskan sisa pekerjaan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Anwari Abdullah saat mencoba dikonfirmasi yang bersangkutan sedang rapat dan setelah di konfirmasi via celular tidak memberikan jawaban hingga berita ini dirilis.

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan data pekerjaan pemeliharaan Gedung DPRD Sampang terdiri dari Pemeliharaan gedung Sekretariat DPRD, Pemeliharaan gedung Pimpinan, Pemeliharaan gedung Musholla, Pemeliharaan halaman, pos jaga dan pagar. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait