Telkom Raih Best Overall Corporate University Gold Award di Sao Paulo, Brazil

  • Whatsapp
Deputy Senior General Manager Telkom Corporate Unversity Bambang Budiono (ketiga dari kanan) saat menerima penghargaan Telkom Corporate University sebagai “Best Overall Corporate University Gold Award” yang diserahkan oleh President of Univencis and Founder Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Annick Renaud-Coulon (paling kiri) di Sao Paulo, Brazil beberapa waktu yang lalu.

JAKARTA, beritalima.com | Sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia di perusahaan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) kembali meraih penghargaan dalam ajang Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Awards yang diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil, 7, 8, dan 9 Mei 2019. Telkom CorpU meraih “Best Overall Corporate University Gold Award” mengungguli berbagai corporate university yang berasal dari berbagai belahan dunia. Hadir menerima penghargaan tersebut, Deputy Senior General Manager Telkom CorpU Bambang Budiono.

Secara umum, ada beberapa hal yang menjadi perhatian GlobalCCU sehingga Telkom CorpU dinobatkan sebagai “Best Overall Corporate University Gold Award”, di antaranya strategi yang sejalan dengan core bisnis, peran sebagai guardian untuk budaya perusahaan, implementasi strategi yang baik serta pembangunan dan pemanfaatan ICT di dalam seluruh aktivitas perusahaan.

GlobalCCU adalah sebuah lembaga yang didirikan tahun 2005 dengan tujuan untuk menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing. GlobalCCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri dari 50 negara. Kategori Best Overall Corporate University ini ditujukan agar mendorong perusahaan menciptakan proses pembelajaran yang kian meluas, melibatkan multi sumber, serta mendorong makin banyak pengguna sekaligus produser dan sumber pengetahuan.

Pada sambutannya, Bambang Budiono menyampaikan rasa bahagianya dan merasa sangat terhormat menerima penghargaan penting tersebut. “Penghargaan ini menjadi apresiasi yang membanggakan bagi Telkom CorpU yang mampu menunjukan pemahamannya mengenai seismic sociological dan technological disruption serta mengimplementasikan social collaborating tools dengan sangat baik,” ujar Bambang.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, pada kesempatan terpisah mengatakan, Telkom meraih gold award tidak hanya karena mampu menunjukkan keterlibatan yang sangat tinggi dalam mengembangkan talent, bisnis, dan masyarakat dalam jangka panjang, tetapi juga membuktikan kapabilitas dalam mengelola budaya dan inovasi perusahaan dengan cara yang smart.

Ini merupakan kali ketiga Telkom mengikuti ajang penghargaan dua tahunan ini. Tahun 2015 Telkom meraih predikat “Best Overall Corporate University Bronze Award”, sedangkan pada 2017 Telkom CorpU meraih predikat “Best Overall Corporate University Silver Award”.

“If you are not getting better, you are getting worse. Setiap saat harus ada kemajuan, perubahan menuju yang lebih baik. Pencapaian Telkom CorpU ini semakin meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas Telkom untuk memberikan layanan terbaiknya baik internal maupun eksternal, khususnya kepada sesama BUMN, agar sinergi BUMN semakin baik dalam rangka memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia,” ungkap Herdy. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *