Telkom Raih Golden World Award dari IPRA

  • Whatsapp

Jakarta, 1 November 2017 – International Public Relations Association (IPRA) memberikan penghargaan Golden World Award 2017 kategori “In House Corporate Communication” untuk strategi kampanye komunikasi “Synergizing the platform to manage complexity­­” kepada Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) pada ajang ajang Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 pekan lalu di Sofia Hotel Balkan, Bulgaria. Penghargaan tersebut diberikan berkat pencapaian Telkom dalam pelaksaan program kampanye “Jelajah Angkasa Anak Bangsa” yang berlangsung pada awal tahun 2017 lalu. Organisasi internasional kehumasan yang berpusat di London, Inggris, tersebut menilai program Jelajah Angkasa mampu memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat secara luas.

IPRA sangat mengapresiasi program tersebut, karena Telkom berhasil mensinergikan berbagai platform media, mulai dari media cetak, online, TV, dan media sosial untuk mengkomunikasikan peluncuran satelit Telkom 3S yang begitu kompleks namun dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak, yang ke depannya diharapkan akan menjadi generasi penerus untuk mengembangkan industri satelit di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan bahwa program Jelajah Angkasa bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak, khususnya yang berasal dari wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T), mengenai pencapaian Indonesia sebagai negara ketiga di dunia yang meluncurkan satelit komunikasi pada tahun 1976, setelah Amerika dan Kanada. “Kami memberikan edukasi yang dibalut konsep Widya Wisata yang fun untuk anak-anak, sehingga para pelajar yang kami undang dapat mengenal lebih dalam mengenai persatelitan Indonesia,” ujar Arif Prabowo.

Golden World Award for Excellent in Public Relations 2017 merupakan ajang tahunan IPRA untuk memberikan penghargaan dan anugerah bagi-bagi program-program public relations terbaik. Ajang penghargaan ini merupakan inisiatif IPRA untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada program-program public relations yang dianggap fenomenal, inspiratif dan terutama telah memberikan dampak sosial yang luar biasa.
Ajang tahunan ini diikuti oleh korporasi, institusi dan agency komunikasi yang bekerja sama dengan korporasi, lembaga pemerintah, PBB dan lain lembaga lain yang berasal dari Afrika, Amerika, Asia, Australia dan Eropa. Golden World Award sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang ditujukan bagi pengelola humas di level korporasi dan institusi global.

Satelit Telkom 3S diluncurkan pada 14 Februari dari Guiana Space Centre, Kourou, Guiana Perancis, atau pada 15 Februari 2017 waktu Indonesia, dan mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan. Peluncuran satelit Telkom 3S bertujuan untuk mengurangi kesenjangan akses informasi di seluruh pelosok negeri, khususnya di daerah 3T. Keberadaan Satelit Telkom 3S juga menunjukkan komitmen Telkom untuk mendukung cita-cita pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sebelumnya pada tahun 2016, Telkom juga menorehkan prestasi serupa dari IPRA dengan meraih penghargaan Digital Activation to Get The Biggest Hackathon Event in The World Went Viral, untuk kategori Digital Media Relations From Social Media to Social CRM: Reinventing The Costumer Relations in the Category Social Media for PR.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *