Telkomsel Meningkatkan Pelayanan, BTS Merah Putih Masuk Daerah Terpencil

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Telkomsel salah satu jaringan telekomunikasi terbesar di indonesia, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kini pihak Telkomsel terus memberikan gebrakan baru untuk memberikan kontribusi penuh dalam membangun bangsa dengan membangun beberapa jaringan dibeberapa pelosok desa yang sulit terjangkau sinyal Telkomsel.

Salah satunya dengan dibangunnya jaringan seluler Base Transceiver Station (BTS) di desa Wonoboyo kecamatan Kelabang kabupaten Bondowoso. Warga Desa terpencil yang berada diatas gunung berbatasan dengan Kabupaten Situbondo ini mulai bernafas lega, pasalnya dengan dibangunnya BTS tersebut, seluruh warga desa Wonoboyo dan sekitarnya sudah bisa menikmati Sinyal Telkomsel tampa repot – repot turun ke desa sebelah untuk hanya mencari Sinyal buat komunikasi via Telfon.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam peresmian BTS mengatakan, bahwa dengan dibangunnya BTS ini warga desa Wonoboyo sudah tidak kerepotan lagi mencari Sinyal untuk menelfon keluarga, sahabat bahwa rekan bisnisnya, menurutnya hal ini sangat membantu daerah terpencil yang awalnya sulit Jaringan Telkomsel sekarang malah dengan mudah mendapatkan Sinyal sekalipun didalam rumahnya.

“Saya berharap mudah-mudahan ke depan Telkomsel akan lebih banyak membuka akses jaringan lagi dengan memperbanyak pendirian BTS dibeberapa daerah terpencil yang ada di kabupaten Bondowoso yang sulit terjangkau jaringan seluler, sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati kemudahan berkomunikasi via telfon,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Bondowoso menyampaikan kalau saat ini masih ada beberapa pelosok desa yang ada di bondowoso yang belum tersentuh jaringan seluler, maka dengan adanya program BTS merah putih ini, seluruh pelosok desa bisa tercaver jaringan Telkomsel.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah ia mengatakan, selain di Desa Wonoboyo, Base Transceiver Station (BTS) juga akan dibangun di berbagai wilayah Indonesia, terutama kawasan Indonesia bagian Timur. Sedikitnya 40 BTS Merah Putih akan disebar di seluruh pelosok Indonesia yang belum pernah terjangkau sinyal sama sekali oleh operator manapun.

“Teknologi dengan konsep remote solution system merupakan yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Teknologi ini mampu menghadirkan layanan komunikasi di wilayah dengan infrastruktur terbatas hingga di kondisi geografis, sehingga dengan dibangunnya BTS ini seluruh masyarakat terpencil bisa menikmati jaringan seluler Telkomsel, sehingga seluruh komunikasi bisa lancar,” jelasnya saat Peresmian BTS di desa Wonoboyo.

Sementara itu Pantauan beritalima.com, selain dihadiri Bupati Bondowoso beserta pejabat teras lingkungan Pemkab, hadir juga dalam peresmian BTS Merah Putih Telkomsel itu Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan DIrektur Network Telkomsel Sukardi Silalahi. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *