Tema Buka Puasa PERADI, Rahmatan Lil Alamin

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) adakan buka puasa bersama rutin tiap tahun. Namun kali ini dilaksanakan di dekat kantornya sendiri, yakni di Lantai Mezanine, Grand Slipi Convention Hall, Grand Slipi Tower, Slipi, Jakarta Barat.

Dihadiri sekitar 500 advokat muda baik dari Jakarta maupun dari daerah, termasuk dihadiri juga oleh Mahfud MD Ketua Dewan Pakar, Fauzie Yusuf Hasibuan Ketua Umum PERADI, dan pengurus DPN PERADI lainnya yang turut hadir. Salah satunya Rivai Kusumanegara, yang menyempatkan dirinya hadir kendati tengah mengikuti pendidikan Lemhannas aelama 9 bulan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Fauzie Yusuf Hasibuan, ia menyatakan tengah sibuk-sibuknya mengurusi organ advokat yang sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian. Hal ini katanya terkait dengan perubahan-perubahan profesi advokat dan perlu pendampingan-pendampingan.

Lebih lanjut ditegaskan Mahfud MD Ketua Dewan Pakar PERADI terkait tema yang diajukan oleh Ketua Umum PERADI mengenai tema ‘Islam Yang Rahmatan Lil Alamin Memberikan Warna Bagi Kehidupan di Indonesia’. Dalam sambutannya saat memberikan Tausyiah menjelang buka puasa bersama. Ia menegaskan bahwa rahmatan lil alamin adalah kasih sayang dan bukan membunuh yang bukan haknya.

‘Dalam agama Islam tidak ada ajaran yang menyatakan bahwa bunuh diri itu masuk surga. Namun dalam iitilah jihad, bukan berarti perang dengan orang lain. Akan tetapi yang disebut jihad itu adalah perang melawan hawa nafsu,” tegasnya. Lanjutnya usai buka puasa bersama, dilakukan santunan yang dikelola Uswatun Hasanah. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *