Temu Kangen II IKAJUA, Penuh Kenangan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com – Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (IKAJUA SMPN) 2 Jember 1972, sukses menggelar Temu Kangen II, di Wisata Rembangan, pada Sabtu dan Minggu (27-28) Oktober 2018.

Kegiatan Reuni II, bertajuk Menyatu Dalam Kenangan, boleh disebut penuh dengan suvenir. Di samping yang hadir memperoleh kenang-kenangan dari panitia, unsur pribadi lainnya memberi bros dan handuk.

Sedangkan untuk doorprize, di antaranya berupa seterika, raket nyamuk dan lainnya, sebanyak 60 buah, dibagikan saat resepsi dan acara jalan sehat.

“Tema menyatu dalam kenangan, kami pilih, karena untuk nenyatukan kembali teman-teman seangkatan yang puluhan tahun tidak bertemu,” kata Ketua IKAJUA, Sigit Prakoso.

Penasehat IKAJUA, Sulaksono Tedjo Pawoko membakar semangat para alumni SMPN 2 Jember 1972 ini, ketika ia bertanya, apa kabar, dijawab serentak baik, sehat, semangat.

Dalam Temu Kangen II, panitia menyuguhkan mini drama diperankan “siswa siswi kocak” IKAJUA, dimotori Anggraeni Kasih, Ucuk Suningsih, Nanik dan Panarso Unggul.

Agenda lainnya adalah nyanyi bareng per daerah. Mulai Jember, Surabaya dan Jakarta sekitarnya.

Untuk lebih merekatkan antar para alumni, dilaksanakan jalan sehat berkeliling Wisata Rembangan, yang dijenal memiliki suhu udara sejuk segar.

Bahkan saat malam resepsi, alumni dibuat “ngakak” tiada henti, karena penampilan pembawa acara, yang mengaku bernana Syahrini, tampil kocak dan menyegarkan suasana.

Di sisi lain, seorang alumni, Riyadi, malakukan bekam, sebuah metode pengobatan, kepada para teman-teman mereka sekolah dulu. Subiyakto, yang sempat dibekan mengatakan, “Seger tenan cak,” katanya.

Melihat pemandangan alam yang indah, saat jalan sehat, para alumni, banyak yang melakukan swafoto, bermain bandulan dan aneka permainan lainnya, yang pernah dilakukan saat masa sekolah dulu.

Waktu reuni yang berlangsung semalam dua hari, dianggap belum cukup, karena itu pada reuni ketiga, dua tahun mendatang, mereka berencana memilih Yogyakarta, sebagai lokasi temu kangen.

Pada reuni pertama berlangsung di Pusat Penelitian Kopi dan Coklat, Kaliwining, Jember. (Eff)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *