Tenaga Honorer Pemda Haltim dan Lebaran Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp
ILustrasi

HALTIM, beritaLima,com – Sungguh sangatlah senang dan gembiranya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Halmahera timur saat mendengar kabar baik yang keluar dari mulut Plt. Kepala BPKAD Haltim, bahwa dalam waktu dekat pertengahan bulan suci ramadhan ini, seluruh PNS akan segera menerima gaji 13 dan 14 untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

Berbeda dengan seluruh tenaga honorer yang meratapi nasib buruk mereka jelang lebaran hari raya idul fitri akan datang, sangatlah tidak adil bagi para tenaga honorer yang bekerja dengan penuh jiwa raga tanpa mengenal waktu hari senin sampai juma’at, sementara itu bnyak oknum ASN yang hanya mengenal waktu dari senin sampai rabu, selain itu ada juga yang libur tanpa melihat kalender atau waktu jam kantor.

Plt. Kepala BPKAD Haltim, Joko Loleno Ridwan Kepada awak media, Rabu (20/04) mengatakan bahwa ada dua yang kita hadapi, selain gaji 13 ada juga gaji 14 untuk THR. Tinggal prosesnya saja, nanti dibuatkan melalui surat edaran dari mentri keuangan baru kita tindak lanjut

Sementara, untuk gaji tenaga honorer 3 bulan terkahkir atau triwulan pertama juga sudah disiapkan namun ada beberapa data yang perlu direvisi, misalnya ada tenaga honorer yang sudah keluar dan ada yang baru masuk, kita tunggu dari BKD kalau suda final, kita akan lakukan pembayaran pada triwulan pertama,” ungkapnya.

Diketahui saat ini tenaga honorer yang ada di Haltim sudah mengeluh baik itu, tenaga pengajar dan Kesehatan belum menerima honor dari Pemda selama tiga bulan terakhir.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu tenaga honor berinisial JH yang tak mau dipublis identitasnya mengatakan, “lagi – lagi perbaikan data, saya rasa dalam waktu kurang lebih 3 bulan ini lumayan cukup panjang, namun sampai saat ini kok masih ada perbaikan data, lantas selama waktu 3 bulan ini SK kami kenapa masih saja ada perbaikan, kasihan kami bekerja selama ini tak mengenal waktu namun ternyata belum diSK kan,” keluhkesahnya.

JH juga berharap agar Bupati dan wakil Bupati lebih jelih melihat nasib para tenaga honorer saat ini.
“saya berharap kepada yang terhormat Bpk. Bupati Drs, Ubaid Yakub dan wakil Bupati Anjas Taher, kalau bisa melihat nasib kami, kasiang kami ini ada keluarga dirumah atau dikampung yang mengharapkan kami disaat lebaran ini bisa ada faidah walaupun tidak sebanding dngan PNS.

Selain itu, kami ini tinggal di kos – kosan di Maba dan saat ini juga pastinya banyak teman – teman yang sudah menunggak pembayaran kos – kosan,” harapnya.[DN/PO]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait