Tepat Di hari Pelanggan Nasional, BPJSTK Bondowoso Serahkan Klaim Kematian

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kantor cabang Bondowoso menyerahkan santunan kematian terhadap ahli waris Ulfiyah yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Ulfiyah bekerja sebagai perangkat Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Darussholah Bondowoso Jawa Timur yang tercatat sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Serah Terima secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Abdurrahman kepada ahli warisnya bertempat di kantor BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso dengan didampingi oleh Kepala KCP Bondowoso Sasongko Aji beserta seluruh pegawainya.

Usai dilakukan penyerahan santunan klaim kematian, Kepala Dinas DPMD Abdurrahman mengatakan bahwa, manfaat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dapat dirasakan langsung oleh Kepala Desa bserta perangkatnya saat terjadinya musibah seperti ini.

“Setelah dapat musibah baru kita menyadari bahwa setiap kita kerja sudah mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan. Inilah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Bondowoso agar seluruh Kades dan Perangkatnya tercover oleh BPJS ketenagakerjaan,” ungkapannya kamis (5/08).

Masih kata Abdurrahman, dirinya menyatakan bahwa sebanyak 109 Desa di Bondowoso Kades beserta perangkatnya sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Jadi, menurutnya Kepala Desa serta perangkatnya sudah tidak perlu kwatir lagi dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat.

“Untuk saatnya ini, Kades dan Perangkatnya itu ikut 2 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Sehingga apalagi terjadi musibah yang tidak kita inginkan masih dapat klaim dari BPJS ketenagakerjaan yang bisa meringankan keluarga yang kena musibah,” tuturnya.

Selain itu tepat di hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada setiap tanggal 4 September. BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso melakukan pelayanan yang berbeda dari hari-hari sebelum. Seluruh pegawai yang ada mengenakan baju layaknya petugas SPBU. Hal ini dilakukan sebagai momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Pemberian sovenir kepada peserta BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso (Rois beritalima.com)

Ada pelayanan berbeda yang diberikan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bondowoso. Pelayanan yang diberikan mulai dari pemberian souvenir, dan snack bagi warga yang datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso.

Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Bondowoso Sasongko Aji mengatakan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional kali ini temanya adalah Senyum Ramah Untukmu (SERU).

“Bukan berarti selalu kita terus tersenyum, tetapi semoga apa yang kita berikan dapat memberikan senyum yang terindah untuk pelanggan khusus para peserta BPJS ketenagakerjaan,” Imbuhnya.

Sasongko Aji berharap kedepannya agar seluruh para pekerja yang ada di Bondowoso bisa terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Menurutnya hal itu sangat penting, karena setiap pekerjaan memiliki risiko kecelakaan kerja.

“Harapan kami tentunya semua pekerja yang ada di Bondowoso bisa tercover BPJS ketenagakerjaan. Baik secara mandiri (perorangan) maupun melewati perusahaan masing-masing. Sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang karena sudah mendapatkan jaminan kecelakaan kerja,” pungkasnya.

Selain itu Sasongko Aji juga menambahkan bahwa BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso juga membuat stand diacara Festival Muharram yang ad di alun-alun Bondowoso. Sebagai bentuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan.

“Selain untuk pelayanan terhadap masyarakat, dalam stand kami itu juga menampilkan produk unggulan Desa Penambangan kecamatan Curahdami yang menjadi Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan,” tambahnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *