Terapkan Prokes 3M, Pemdes Tambung Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemerintah Desa (Pemdes) Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan menggelar santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa, (11/5/2021).

Kegiatan dalam rangka berbagi senyum meraih berkah di bulan Ramadhan itu digelar di Balai Desa Tambung, Jalan Raya Tambung, Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pademawu, Ach. Farid, pendamping Desa, Moh Suri, Kepala Desa Tambung, Ahmad Halili beserta para perangkatnya, dan para tamu undangan.

Kepala Desa Tambung, Ahmad Halili mengatakan, kegiatan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa ini rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadhan.

Dikatakan, jumlah anak yatim yang disantuni sejumlah 15 orang dan kaum dhuafa sebanyak 185 orang. Kesemuanya merupakan warga desa Tambung.

“Hal ini bertujuan untuk saling berbagi. Agar mereka yang kurang mampu juga merasakan kebahagiaan di bulan penuh berkah ini. Senyum mereka bahagia kami,” katanya.

Adapun santunan tersebut berupa sembako dan uang tunai. Untuk anak yatim yakni sembako dan uang tunai, sementara untuk kaum dhuafa, berupa sembako.

“Santunan ini, murni dari hasil pendapatan asli desa (PAD) yang bersumber dari bagi hasil BUMDES dan tanah kas Desa,” ujarnya.

“Kendati tidak seberapa, semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” imbuhnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait