Terapkan Prokes 3M, Wakapolres Tingkatkan Disiplin Anggota Persiapan Pilkades di Pamekasan

  • Whatsapp
Tingkatkan disiplin Prokes 3M kepada anggota, Wakapolres Pamekasan ketika berikan arahan secara langsung dengan mengunjungi polsek jajaran.

PAMEKASAN, Beritalima.com.com| Waka Polres Pamekasan, Kompol Moh. Iswahab, beserta Kabag Sumda Polres Pamekasan Kompol. Yoyok Dwi Purnomo, dan Kasi Propam Iptu. Eko Budi Waluyo, dengan di damping Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, secara langsung memberikan arahan kepada seluruh anggotanya di aula Mapolsek Galis. Rabu, (02/06/2021), pagi hari.

Dalam kegiatan tersebut juga mengutamakan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan(Prokes), 3M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Selain kami menekankan disiplin kepada semua anggota kami, juga dalam apel pagi ini kami menghimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”ujar Kompol. Iswahab, kepada media di Aula Mapolsek Galis. Rabu, (02/06/2021).

Selain itu dirinya menjelaskan untuk semua anggotanya agar selalu tepat waktu serta penggunaan gampol, Sikap tampang dan kanit provos Polsek Galis agar proaktif dalam pendisiplinan anggota untuk menghindari terjadinya pelanggaran.

Kemudian Wakapolres Pamekasan juga menekankan, giat rutin Harkamtibmas agar lebih ditingkatkan dengan tetap disiplin terapkan prokes bagi seluruh anggota dan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Prokes melalui PPKM Skala Mikro penanganan Covid-19 yang ada pada desa binaan anggota bhabinkamtibmas dengan soft, himbau humanis agar tetap disiplin prokes.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pamekasan juga memberikan arahan dalam peningkatan disiplin anggota dan petunjuk terkait tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh anggota Polsek Galis disaat Pandemi Covid-19.

Saat ini dengan memberikan petunjuk dan arahan dalam memaksimalkan PPKM Skala Mikro penanganan Covid-19 dengan meningkatkan soliditas dan sinergitas kemitraan bersama tiga pilar baik tingkat kecamatan maupun di desa dan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama songsong Pilkades serentak tahun 2021 yang akan digelar di wilayah hukum Polsek Galis.

Dan bersama himbau humanis dengan mengedukasi warga untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam memaksimalkan PPKM Skala Mikro penanganan Covid-19 dalam cegah potensi penyebaran Covid-19 dan terwujudnya kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkades serentak 2021 yang aman dan tentram.

‚ÄúSemua anggota dalam beraktivitas melaksanakan tugas tetap disiplin terapkan prokes dengan Wajib menggunakan Masker, Membawa Hand Sanitizer, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak aman gunakan baju dinas lengan panjang dan jaga imunitas personil dan tetap jaga kesehatan,”tegas dan tandasnya.

Selanjutnya ditempat yang sama dalam kesempatan ini Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol. Yoyok Dwi Purnomo, dalam arahannya juga menekankan agar masing masing anggota meningkatkan kwalitasnya.

“Kami menghimbau dari masing- masing anggota dan anggota bhabinkamtibmas hendaknya menguasai desa binaanya khususnya persiapan Pilkades serentak 2021,”imbuh dan jelasnya.

Lebih lanjut selesai arahan oleh Wakapolres Pamekasan dan Kabagsumda Polres Pamekasan selajutnya Kasi Propam Polres Pamekasan Iptu. Eko Budi Waluyo, melaksanakan pemeriksaan Gampol, sikap tampang dan kelengkapan surat surat anggota Polsek Galis di halaman mapolsek Galis.

Kemudian pada akhir kunjungannya ke Mapolsek Galis, Wakapolres Pamekasan beserta Kabag Sumda Polres Pamekasan dan rombongan juga melaksanakan kontrol secara langsung terhadap kebersihan setiap ruangan dan lingkungan Mapolsek Galis dan kesiapsiagaan kendaraan dinas baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan dinas roda dua.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait