Terbukti Aman, Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Pujer Diserbu Masyarakat

  • Whatsapp
Salah satu warga dilakukan pemeriksaan sebelum dilakukan Vaksinasi oleh Tim medis Puskesmas Pujer. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Keseriusan dalam menggenjot vaksinasi dilakukan oleh Satgas Covid-19 ditingkat Kecamatan Pujer dengan menggandeng Puskesmas Pujer untuk terus melakukan vaksinasi ke desa-desa dan lembaga pendidikan.

Kali ini pihaknya menggelar Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Padasan Kecamatan Pujer, dengan menyediakan 250 dosis Vaksin Sinovac untuk warga sekitar, Senin (4/10).

Koordinator Imunisasi Puskesmas Pujer, Ririk Yuni Rahmawati,S.Tr.Keb, mengatakan bahwa dari 250 dosis vaksin yang disediakan itu, pihaknya telah menyuntikan pada 232 orang.

“Vaksin Sinovac. Untuk dosis satu, ada yang dosis dua tapi tidak sampai 10 persen dari 232 itu,” ungkapnya.

Kata dia, untuk vaksinasi di Desa Padasan pihaknya telah melakukan yang kedua kalinya. Pertama digelar di Pondok Pesantren Al-Barokah dan kedua di Ponpes Bustanul Ulum.

Dijelaskannya, untuk cakupan vaksinasi di Kecamatan Pujer dari Januari sampai Oktober telah mencapai sekitar 3ribu dosis vaksin yang telah disuntikkan.

“Dari bulan Januari sampai sekarang sekitar 2.300an itu,” urai perempuan yang akrab disapa Ririk itu.

Pihaknya berharap agar masyarakat Pujer aktif dan peduli dengan cakupan vaksinasi ini. Dan diharapkan juga agar ingin bervaksin. “Karena kepentingannya kan untuk herd immunity di Kecamatan Pujer,” ujarnya.

Ririk pun menerangkan, bahwa vaksin itu aman dan halal. Terbukti dengan 232 warga yang disuntik vaksin di Ponpes Bustanul Ulum Padasan tidak ada yang mengeluh.

“Alhamdulillah sampai pukul 15.00 Wib tidak ada yang berkeluh kesah, atau pada waktu habis disuntik tidak ada yang kejang, pingsan, pusing atau muntah-muntah. Jadi terbukti aman,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait