Tergerus Banjir, Sekolah SMP NU 4 Bondowoso Ambruk

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan lebat selasa sore (31/01) kembali terjadi di Bondowoso Jawa Timur, akibat dari guyuran hujan yang terus menerus selama kurang lebih lima jam hingga menyebabkan terjadinya banjir dibebera daerah yang ada di Bondowoso. 

Salah satu yang terdampak banjir dan merusak beberapa fasilitas umum yaitu Desa Pekalangan kecamatan Tenggarang Bondowoso, setelah banjir menerjang sekolah dan menggerus pondasi hingga mengakibatkan 2 ruang Sekolah SMP NU 4 Ambruk 

“Hujan deras selama beberapa jam  kemudian air mulai masuk kedalaman sekolah dan menggerus pondasi karena banjir, sehingga karena tidak kuat menahan akhirnya atap 2 ruangan sekolah Ambruk,” tutur Ida Fatmawati selaku Kepala Sekolah SMP NU 4 saat dilokasi Rabu (01/02).

Lebih lanjut Ida mengatakan tidak ada korban dalam kejadian ini, karena menurutnya aktivitas belajar mengejar sudah selesai, sehingga para murid dan guru sudah pulang sebelum hujan turun. 

“Korban jiwa tidak ada, karena aktivitas belajar sudah usai, namun yang pasti akibat dari ambruknya ruang kelas ini sistem belajar mengajar pasti akan terganggu, karena selain ruang kelas tidak ada yang pasti buku pelajaran juga rusak karena basah,” jelasnya dihadapan para awak media. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *