Terima Kunjungan Rektor Unesa, Pemkot Madiun Siap Jalin Kerjasama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya peningkatan kualitas SDM dan daya tarik Kota Madiun, Jawa Timur, memancing perhatian banyak pihak. Tak terkecuali dari dunia pendidikan. Salah satunya, seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Bahkan Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, M.Kes, bersama rombongan menemui Walikota Madiun, H. Maidi. Tujuannya, untuk membahas potensi kerjasama dengan Pemkot Madiun.

“Kerjasama dengan dunia pendidikan itu bagus. Karena perubahan itu asalnya dari ilmu pengetahuan. Kalau ingin membuat perubahan yang lebih baik, ilmu pengetahuan yang dimiliki harus semakin kaya,” tutur Walikota Madiun, Selasa 17 November 2020.

Sebelumnya, Pemkot Madiun telah bekerjasama dengan Unesa. Yakni, dalam program pengadaan laptop bagi siswa SD dan SMP. Program tersebut berjalan lancar dan sukses. Apalagi, dengan adanya Covid-19 ini, program tersebut mampu membantu siswa dalam mengikuti pembelajaran daring.

Walikota pun berharap, ke depan semakin banyak pembangunan di Kota Madiun yang melibatkan lembaga pendidikan seperti Unesa. Apalagi, banyak program dan kegiatan yang telah dirancang oleh Pemkot Madiun. Baik dalam hal peningkatan kualitas SDM maupun pembangunan infrastruktur kota.

Sementara itu, Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan, M.Kes, mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung upaya pembangunan di Kota Madiun. Terlepas dari status walikota sebagai alumnus Unesa, Nurhasan mengatakan bahwa Kota Madiun adalah daerah unik yang kaya akan potensi.

“Saya berharap ke depannya kerjasama antara Unesa dan Pemkot Madiun semakin erat dan pembangunan di Kota Madiun ini tak lepas dari peran serta Unesa. Unesa siap membantu,” tandas Nurhasan. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas), Prof. Nurhasan (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait