Ternyata Ini Penyebab Membludaknya Peminat SIM di Wonosobo

  • Whatsapp
www.beritalima.com

WONOSOBO, beritalima.com – Cuti libur Natal telah usai namun berbagai layanan masyarakat masih merasakan dampak dari adanya libur panjang ini. Apalagi tak berapa lama lagi libur tahun baru dan masih hari libur bagi anak sekolah.Keberadaan ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengurus beberapa dokumen yang diperlukan untuk dirinya, salah satunya pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tampak pada Kamis (27/12) siang layanan SIM di Satlantas Polres Wonosobo masih dipadati masyarakat yang akan membuat maupun memperpanjang masa berlakunya SIM-nya.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Kasatlantas melalui KBO Lantas,  IPTU Sanyoto bahwa membludaknya masyarakat yang mengurus SIM ini disebabkan adanya libur panjang.

“Mereka yang pulang kampung dalam perantauan bekerja sekalian mengurus dokumen-dokumen penting seperti SIM yang tak berapa lama lagi habis masa berlakunya demikian pula bagi para pelajar.” Kata Sanyoto.

Hal ini dibenarkan Suroso ketika ditemui media ini mengatakan dirinya bersama temannya sedang cuti akhir tahun dari tempatnya bekerja.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“SIM milikku akan habis pada bulan Januari bulan depan makanya surat-surat penting aku urus sekalian sebab tidak mesti tiap tahun pulang.” Kata pria yang bekerja di Medan ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Tak beda jauh disampaikan Puji yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali ini mengatakan dirinya sengaja pulang di akhir tahun sebab SIM-nya habis pada akhir bulan ini, demikian pula salah satu pelajar dari Magelang memanfaatkan masa liburan sekolah untuk membuat SIM.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami sengaja pulang kampung sebab besuk tanggal 30 bulan ini masa berlaku SIM A sudah habis mas.” Kata Puji.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Usiaku baru 17 tahun beberapa bulan lalu dan saat sekarang liburan semester sekolahku makanya aku manfaatkan untuk membuat SIM C.” Ucap Mukti. Santriwati Ponpes Tegalrejo ini. (Edi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *