Terpantau Dari Udara, Kapuspotdirga AU Sebut, Jember Miliki Keindahan Alam

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Terpantau dari  udara, Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) TNI AU menyebut, Jember memiliki keindahan alam.

“Karena daerah jember ini dengan hutan, pantai, gunung, sungai. Sangat indah dilihat dari udara,” kata Kapuspotdirga Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU Fajar Adriyanto di Bandara Notohadinegoro Jember, Minggu (30/5/2021).

Bacaan Lainnya

Fajar menyebut, ada 20 pesawat latih dari berbagai jenis seperti Fixed Wings, Trike, Paramotor, Bermotor dan Paratrike di Bandara Notohadinegoro Jember.

Peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia binaan TNI Angkatan Udara. “Ini semua bisa digunakan, untuk melihat jember dari udara,” ungkap Perwira tinggi AU.

“Bahkan hari ini, kita juga mengajak Forkopimda dan beberapa dari masyarakat, untuk terbang bersama dengan pesawat dari FASI binaan TNI AU,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengungkapkan, diperkirakan pertengahan bulan Juni akan menghidupkan kembali Bandara Notohadinegoro.

“Kami akan mulai pesawat untuk penumpang. Kedepan, run way juga akan kami panjangkan, agar kita bisa melayani pesawat dari Jakarta dan Bali, dari Bandara Notohadinegoro,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait