Terpilih Aklamasi, Fathor Rahman Kembali Pimpin PWI Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Fathor Rahman pimpin PWI Sampang 2 Periode, setelah resmi terpilih secara aklamasi, dan resmi di Lantik oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Luthfi Hakim, untuk periode 2022-2025, Sabtu (10/9/2022),

Pelantikan digelar di Gedung PWI Jatim Jalan Taman Apsari nomor.15-17, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, setelah sebelumnya di hari yang sama, Fathor Rahman, terpilih secara aklamasi dalam konferensi V PWI Sampang tersebut.

Dalam Konferensi ke-V PWI Sampang, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Machmud Suhermono memimpin Jalannya Konferensi, dengan di dampingi Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, dan Bendahara Umum PWI Jatim, Andy Setyawan, dan segenap pengurus PWI Jatim.

Dengan singkat proses aklamasi berlangsung, antaranya laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua PWI Sampang Periode 2019-2022, Fathor Rahman. Dimana Hasilnya diterima oleh seluruh anggotanya yang hadir.
Dilanjutkan pembacaan tata tertib konferensi oleh Machmud Suhermono, hingga pencalonan dan keputusan bersama atau aklamasi penunjukan Ketua PWI Sampang periode 2022-2025.

Sebenarnya Ada tiga kandidat calon Ketua PWI Sampang periode 2022-2025, yaitu Penasehat PWI Sampang, H. Achmad Bahri, SH., MH, Bendahara PWI Sampang Dul Kodir, SH, serta Ketua PWI Sampang terpilih, Fathor Rahman, S.Sos.
Namun karena dirasa Sukses membawa PWI Sampang lebih baik, lebih Profesional Berwawasan dan Beretika, akhirnya Fathor Rahman kembali terpilih secara aklamasi.

Fathor Rahman atau akrab disapa Mamang dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Timur Luthfil Hakim, dan disaksikan oleh pengurus PWI Jatim serta anggota PWI Kabupaten Sampang.
Dalam pelantikan itu, Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim berpesan agar insan pers di setiap daerah dapat menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan bisa menjaga Moto yang di usung, Profesional, Berwawasan dan Beretika.

“Kami harap insan pers khususnya semua anggota PWI di seluruh Indonesia bisa menjunjung tinggi KEJ dan lebih profesional, Berwawasan dan Beretika” katanya.

Cak Item sapaan akrab Ketua PWI Jatim juga berpesan, agar semua anggota PWI tidak berkecil hati meskipun masih belum bisa jadi ketua ataupun pemimpin, “Seseorang itu tidak harus jadi ketua untuk dikenal, namun seseorang itu bisa dikenal karena karya, peran dan kontribusinya,” ucap Luthfil.

Luthfil juga berharap terpilihnya Fathor Rahman menjadi tonggak perubahan dalam dunia pers di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Sampang.
“Saya berharap pemimpin terpilih Fathor Rahman ini bisa membawa perubahan dan udara segar bagi organisasi PWI di seluruh daerah di Jatim, khususnya di Kabupaten Sampang,” tukas Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim.

Sementara Mamang menyampaikan, pihaknya berharap semoga bisa mengemban amanah ini lebih baik. Untuk itu masukan dan kritik yang membangun selalu ditunggu dari anggotanya.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan bisa membawa perubahan dan berkontribusi bagi daerah dan juga bagi bangsa,” cetusnya.

Ditambahkan Mamang, Sistem Kekeluargaan dan Transparansi, hingga Komunikasi yang aktif adalah bagian kunci keberhasilan memimpin setiap organisasi, Seperti halnya PWI Sampang.
Namun, secara tegas pula dirinya melarang anggotanya berdiri di organisasi apapun, terlebih organisasi wartawan, selain hanya PWI Sampang. Sehingga bisa fokus menjaga Marwah PWI Sampang yang hebat Bermartabat.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait