Terungkap, Pembuang Bayi Depan Yayasan di Jember Asal Luar Kota

  • Whatsapp
Bayi yang dibuang di depan Yayasan Mambaul Ulum Kebonsari, Jember (beritalima.com/istimewa)
Bayi yang dibuang di depan Yayasan Mambaul Ulum Kebonsari, Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Kepolisian Sektor Sumbersari, berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi di depan Yayasan Mambaul Ulum Jember.

Kedua pelaku tersebut berasal dari luar kota, perempuan berinisial RH (24) berasal dari Kecamatan Nangkaan dan seorang pria berinisial NO berasal dari Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Terungkapnya kasus tersebut, berawal ditemukannya seorang bayi jenis kelamin perempuan, dengan kondisi masih hidup didepan yayasan, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Atas temuan itu, kemudian warga melaporkan ke Polsek Sumbersari dan langsung dilakukan oleh TKP.

“Setelah meminta keterangan saksi, diketahui identitas ibu bayi tersebut,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto, Senin (12/9/2022).

Tidak berlangsung lama, kemudian Polisi menuju tempat tinggal ibu bayi di Bondowoso dan langsung mengamankan pelaku. Ibu bayi mengakui bahwa dia yang sengaja membuang bayinya.

Setelah diamankan di Kantor Polisi, kemudian RA menghubungi NO laki-laki dari ayah bayi tersebut.

Keduanya mengaku telah menikah siri, namun tidak tinggal serumah. Saat RA diketahui hamil, lalu proses persalinan dilakukan di rumah sakit.

Karena menikah secara siri, keduanya bingung dan harus membawa kemana bayi tidak berdosa itu. Kemudian ayah bayi berinisiatif, dengan mencari yayasan tempat penitipan anak.

“Lalu mereka searching di google, dan menemukan yayasan Mambaul Ulum. Lalu malam hari keduanya ke Jember dan menaruh bayi itu didepan yayasan,” jelas Kapolsek.

Kepada penyidik, pelaku NO beralasan, orang tuanya tidak setuju bila perempuan atau istri sirinya hamil dulu.

Akibat perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 305 KUHP dan atau Pasal 76B Jo Pasal 77 B UU RI Nomor 35 tahun 2014, tentang Undang-undang tentang perlindungan anak. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait